Gelar Rapimwil di Bangko, PPP Incar Posisi Wakil Bupati Merangin

DPW PPP Provinsi Jambi gelar Rapimwil I di Bangko, Minggu (12/09/2021)

Pariwarajambi.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) I di Bangko, Kabupaten Merangin, Minggu (12/09/2021).

Hadir pada Rapimwil I ini ketua Dewan Syariah PPP Provinsi Jambi Mashuri, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Muhammad Fadhil Arief dan jajaran pengurus DPW PPP Jambi, serta seluruh DPC PPP 11 Kabupaten/Kota di Jambi.

Berkumpulnya petinggi PPP Provinsi Jambi ini apakah hanya konsolidasi partai berlambang Ka'bah dibawah kepemimpinan Muhammad Fadhil Arief,  ataukah juga melakukan pendekatan untuk mengincar posisi wakil Bupati Merangin.

Mengingat Kader PPP juga berhak mengincar posisi wakil Bupati Merangin, karena salah satu partai pengusung Haris-Mashuri (Hamas) pada Pilgub Merangin 2018 lalu bersama Partai Golkar dan Partai Hanura.

Sementara Mashuri, Bupati Merangin juga ditunjuk menjadi Ketua Dewan Syariah DPW PPP Provinsi Jambi.

Usai acara pembukaan Rapimwil, Mashuri dikonfirmasi terkait peluang kader PPP merebut posisi Wakil Bupati Merangin mengatakan hal tersebut bisa terjadi.

‘’Nanti tergantung partai pengusung yang memberikan rekom kepada saya untuk dapat diangkat sebagai wakil bupati. Artinya nanti saya merekom kepada dua orang calon wakil bupati untuk diteruskan ke DPRD Merangin,’’ kata Mashuri.

‘’Nanti tergantung dengan partai pengusung. Jadi wakil saya nanti, bisa dari PPP dari Partai Golkar atau Partai Hanura. Siapapun yang terpilih nanti, adalah figure yang mempunyai tujuan sama dalam membangun Merangin,’’ tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Muhamad Fadhil Arif dikonfirmasi terkait wakil Bupati Merangin secara tersirat juga mengatakan wakil Mashuri nanti bisa saja berasal dari baju hijau (PPP).

Bupati Batanghari ini juga mengakui sudah menyiapkan nama untuk calon wakil Bupati Merangin dari PPP dan itu sudah mengerucut ke salah satu nama.

‘’Yang jelas orang Merangin. Kita tunggu resminya nanti. Tidak enak saya, nanti mendahului Pak Bupati, karena semua harus dikoordinasikan dulu ke Pak Bupati Merangin,’’ sebut Fadhil.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas