Ini Rencana Mobil Dinas untuk Pimpinan DPRD Merangin

Ditengah anggaran daerah Merangin sedang sakit karena pananganan Covid-19, DPRD Merangin justru menganggarkan pembelian mobil dinas

Pariwarajambi.com - Ditengah anggaran daerah Merangin sedang sakit karena pananganan Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin justru menganggarkan pembelian mobil dinas.

Mobil untuk salah satu pimpinan DPRD ini rencananya akan dibeli pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini.

Kasubbag Perencaan dan Keuangan Sekretariat DPRD Merangin, Robi Desman membenarkan rencana pembelian mobil dinas tersebut.

Robi menjelaskan bahwa peruntukan mobil tersebut untuk Wakil Ketua I DPRD Merangin, Zaidan Ismail, sebab mantan ketua DPRD Merangin tersebut belum memiliki mobil dinas jabatan.

Dia juga mengatakan pengadaan mobil untuk Waka I DPRD Merangin itu sudah lama dianggarkan, tepatnya sejak 2019 lalu, karena belum tersedianya di e-Katalog LPSE,  sehingga pengadaan mobil tersebut terus digeser.

"Rencananya sudah lama, anggarannya 2019 lalu sebelum ada Pandemi Covid. Waktu itu 2019 rencana Waka I mobil Mitsubishi Eclipse Cross karena tidak ada di e-Katalog, maka anggaran jadi silpa, jadi itu anggaran sejak lama," kata Robi dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (16/09/2021).

Robi menjelaskan mobil dinas untuk Wakil pimpinan DPRD itu maksimal 2200 CC dan untuk pengadaannya harus ada di e-Katalog.

Pihaknya sudah menemukan mobil yang cocok untuk pimpinan dewan tersebut.

"Tetap dibelikan, merek Ford Ranger itu CC-nya pas 2200," sebut Robi.

Dikutip dari berbagai sumber mobil Mitsubishi Eclipse Cross yang rencana awal untuk pimpinan DPRD Merangin harga mulai Rp 493 juta. Sementara Ford Ranger yang rencananya akan dibeli tahun ini harganya mulai Rp 460 juta.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas