Juara Seni Tari Tingkat Nasional, Bupati Merangin Mashuri Apresiasi Prestasi Membanggakan SDN 282 Bangko

Tim seni tari sekolah dasar negeri 282 Bangko

Pariwarajambi.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 282 Bangko meraih prestasi membanggakan tingkat nasional. Turun mewakili Provinsi Jambi untuk yang kelima kali berturut-turut sejak 2017, tahun 2021 ini SDN 282 Bangko berhasil juara diajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Kerja keras tim seni tari dibawah arahan Kepala SDN 282 Bangko Sri Ratna Dewi, koreografer Hidra Dewi, penari Alissya Cantika, Apyori Fedra dan Gracio Razka, komposer Ahmad Zaidi dan videografer Al Hudri ini menghasilkan seni tari yang berhasil memukau dewan juri FLS2N tingkat nasional.

Proses panjang dan kerja keras tim seni tari SDN 282 Bangko berhasil mengharumkan nama Merangin dan Provinsi Jambi dengan masuk enam besar terbaik nasional atau juara harapan III.

Bupati Merangin, Mashuri mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih SDN 282 Bangko. Ia mengatakan prestasi membanggakan tersebut tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan pihak sekolah.

Mashuri juga mengapresiasi kreativitas kepala sekolah dan para guru SDN 282 Bangko dalam melakukan pembinaan terhadap siswanya sehingga mampu bersaing ditingkat nasional.

"Atas nama pemerintah kabupaten Merangin mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih SD 282/IV Bangko dan ini semua tidak terlepas dari pembinaan kepala sekolah, untuk itu terus tingkatkan prestasi kedepannya jadikan motivasi, kita prestasi jangan berhenti sampai disini terus tingkatkan hingga kita meraih juara yang terbaik," kata Mashuri, Senin (06/09/2021).

"Inilah kreativitas di SD tersebut karena dimasa pandemi, masih melakukan pembinaan walaupun secara daring. Selamat atas prestasi yang diraih SD 282 Bangko," tambah Mashuri lagi.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Merangin, M Zubir juga mengucapkan selamat dan terima kasih pada SDN 282 Bangko yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Merangin.

"Tentu ini sangat membanggakan untuk kita, ini juga membuktikan bahwa kita mampu bersaing ditingkat nasional," kata M Zubir.

M Zubir mengatakan prestasi yang diraih tersebut juga membuktikan bahwa sekolah mampu berprestasi ditengah pandemi Covid-19.

"Kita harap sekolah terus melakukan pembinaan kepada siswa untuk tetap berprestasi meski ditengah pandemi. Ini kita lihat sekolah kita mampu bersaing dengan sekolah-sekolah dari berbagai provinsi di Indonesia," sebut Zubir.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas