Lantik Fajarman Hampir Tengah Malam, Ini Kata Mashuri Bupati Merangin

Pelantikan pejabat Sekda Merangin

Pariwarajambi.com - Bupati Merangin, Mashuri lantik Fajarman sebagai Penjabat Sekda Merangin di aula Rumah Dinas Bupati Merangin, Rabu (08/09/2021).

Pelantikan Pj Sekda Merangin ini dilakukan sekira pukul 21.59 WIB dan dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Mashuri Bupati Merangin mengatakan pelantikan harus segera dilakukan mengingat terjadinya kekosongan jabatan Sekda Merangin pasca mundurnya Muktamar Hamdi dari jabatan Pj Sekda.

Diakui Mashuri kekosongan jabatan Sekda sangat mempengaruhi kinerja yang bersifat administrasi kepegawaian dan administrasi keuangan.

"Kita melantik pejabat Sekda dimana terjadi kevakuman sejak hari Senin yang lalu tentu ini mempengaruhi kerja terutama bersifat  keuangan, administrasi kepegawaian, administrasi keuangan sangat berpengaruh sekali," kata Mashuri.

"Kalau kita biarkan lama akan menimbulkan kelumpuhan baik administrasi keuangan maupum administrasi kerja kepegawaian. Sehingga pada malam ini secepatnya karena sudah ada penunjukan dari Bapak Gubernur dan kami Bupati Merangin menarbitkan SK-nya berdasarkan penunjukan gubernur itu, ini mengantikan pejabat Pak Muktamar Hamdi yang telah mengundurkan diri dan tidak bersedia untuk tidak diperpanjang," tambah Mashuri lagi.

Mashuri berharap Fajarman yang baru dilantik sebagai Pj Sekda dapat mengemban tugas pemerintahan daerah Merangin. Ia menyebutkan Fajarman jadi Pj Sekda hingga dilantiknya jabatan Sekda definitif.

"Mudah-mudahan dengan adanya pejabat Sekda ini walaupun masih seorang pejabat masih rangkap kepala BPKAD, saya yakin ini akan mampu menjalankan segala aktivitas kegiatan-kegiatan pemerintah daerah kabupaten Merangin," katanya.

"Pejabat Sekda sampai terpilihnya jabatan Sekda defintif nanti setelah selesai Pansel bekerja," sebutnya lagi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas