Lobi Menteri PUPR, Al Haris Bahas Pelabuhan Ujung Jabung dan Infrastruktur Jambi

Gubernur Jambi Al Haris bersama Menteri PUPR Ir M Basuki Hadimoeljono

Pariwarajambi.com - Al Haris, Gubernur Jambi menemui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir M Basuki Hadimoeljono MSc PhD.

Bersama Anggota DPR RI Komisi V H Bakrie, Al Haris mempresentasikan progres pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung kepada Menteri PUPR, Basuki.

Pelabuhan Ujung Jabung, dikatakan Al Haris adalah kunci kemajuan ekonomi secara makro di Provinsi Jambi. Pelabuhan ini menjadi gerbang ekonomi karena selama ini kegiatan ekspor dan impor, terhambat gara-gara Provinsi Jambi tak memiliki pelabuhan internasional. Padahal, komoditi daerah di Provinsi Jambi, sangat banyak dan punya peluang untuk diekspor.

Al Haris berharap pemerintah RI lewat Kementerian PUPR, bisa membantu mempercepat pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung yang sudah digarap sejak tahun 2013 lalu itu.

“Tadi sudah ketemu Menteri PUPR, kita berharap Jembatan Sungai Rambut menuju Ujung Jabung serta infrastruktur pendukungan lainnya, dibantu anggarannya oleh pemerintah pusat. Dengan beginii, mudah-mudahan gerbang ekspor impor kita terbuka dan tidak ada lagi biaya lansir barang karena kita sudah ada pelabuhan berskala internasional,” kata Al Haris, Rabu (02/09/2021).

Al Haris juga mengharapkan  Kementerian PUPR mendukung anggaran pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

“Semoga Kemenpupr bisa membantu kita untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi,” tutup Al Haris.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas