Mashuri Batalkan Pembelian Mobil Dinas untuk Bupati

Mashuri batalkan pembelian mobil dinas untuk Bupati

Pariwarajambi.com - Bupati Merangin, Mashuri langsung merespon tuntutan puluhan aktivitas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Merangin yang meminta pembelian mobil dinas dibatalkan.

Mashuri menemui puluhan aktivis HMI yang melakukan aksi di ruang rapat paripurna dan menyampaikan bahwa dirinya sepakat membatalkan pembelian mobil dinas untuk Bupati Merangin.

"Saya membatalkan pembelian mobil untuk saya," kata Mashuri.

Namun, mahasiswa masih bertahan dan ingin pembelian mobil dinas untuk pimpinan DPRD Merangin dan Sekda Merangin dibatalkan.

"Kami ingin semuanya dibatalkan, kalau tidak kami akan bertahan disini," ujar perwakilan mahasiswa.

Hingga saat ini aktivis HMI masih bertahan di ruang rapat paripurna DPRD Merangin. Sementara rapat paripurna juga terhenti karena adanya protes mahasiswa ini.

Ada empat tuntutan mahasiswa dalam aksinya di ruang rapat paripurna, pertama menolak pembelian mobil dinas baru, kedua menuntut pemerintah pro aktif membela rakyat dan penanganan covid-19.

Ketiga menuntut pemerintah lebih mengedepankan pendidikan, perbaikan ekonomi serta perbaikan infrastruktur jalan, dan keempat menuntut pemerintah mengalihkan dana pembelian mobil dinas untuk kepentingan pendidikan serta ekonomi rakyat miskin.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas