Mashuri Bupati Merangin Turun ke Lokasi Kebakaran Kios di Pasar Bawah Bangko

Mashuri Bupati Merangin turun ke lokasi kebakaran

Pariwarajambi.com - Kebakaran hebat terjadi di tengah kota Bangko, Rabu (01/09/2022) dini hari. Deretan kios di depan Bank Jambi Cabang Bangko, Pasar Bawah, hangus dilalap api.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 04.00 WIB ini menghanguskan semua puluhan kios penjual pakaian dan aksesoris di lokasi tersebut, nyaris tidak satu pun barang berhasil diselamatkan dari amukan si jago merah.

Bupati Merangin, Mashuri, Kadis Damkar dan Penyelamatan serta Camat Bangko tanpak berada di lokasi kejadian saat petugas Damkar berusaha memadamkan api.

Mashuri tanpak berupaya menenangkan pedagang yang memandangi puing-puing kiosnya terbakar.

"Tawakal ya, dibalik ini semua ada hikmahnya, harta hanya titipan dunia, termasuk jabatan seperti saya ini," kata Mashuri kepada pedagang.

Mashuri mengatakan turut prihatin dengan musibah yang menimpa puluhan pedagang yang berjualan di tempat tersebut. Dia mengatakan akan segera mencari solusi bagi pedagang yang kiosnya terbakar tersebut.

"Kejadian kebaran yang diperkirakan pukul 04.30 tadi pagi, sekitar 40 an kios ludes terbakar, sementara masih dalam proses pemadaman," ujar Mashuri.

"Pemilik kios akan kito relokasi, kita cari bagaimana solusi yang terbaik. Kita bersama-sama pihak bank untuk meminjami modal untuk membantu korban," sebut Mashuri lagi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas