Membanggakan! SDN 282 Bangko Juara Seni Tari Tingkat Nasional

SDN 282 Bangko meraih prestasi membanggakan tingkat nasional

Pariwarajambi.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 282 Bangko meraih prestasi membanggakan tingkat nasional. Sekolah dasar yang berdiri tahun 2011 ini juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2021.

Turun mewakili Provinsi Jambi untuk yang kelima kali berturut-turut sejak 2017, tahun ini SDN 282 Bangko berkompetisi penuh dengan optimisme menghadapi tim dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Tim tari SDN 282 Bangko beranggotakan Alissya Cantika, Apyori Fedra dan Gracio Razka tampil membawakan tari Nyalang yang diarahkan koreografer, Hidra Dewi S Pd.

Tidak hanya keindahan gerak tarian,  penampilan tim seni tari SDN 282 Bangko juga mengusung promosi wisata Merangin dengan menampilkan video berlatar belakang keindahan alam Jangkat dan rumah tuo Rantau Panjang, Tabir.

Kepala dan Guru SDN 282 Bangko

Kerja keras tim seni tari dibawah arahan Kepala SDN 282 Bangko Sri Ratna Dewi, koreografer Hidra Dewi, komposer Ahmad Zaidi dan videografer Al Hudri ini menghasilkan seni tari yang berhasil memukau dewan juri FLS2N tingkat nasional.

Proses panjang dan kerja keras tim seni tari SDN 282 Bangko berhasil mengharumkan nama Merangin dan Provinsi Jambi dengan berhasil masuk enam besar terbaik nasional atau juara harapan III.

Kepala SDN 282 Bangko, Sri Ratna Dewi mengatakan prestasi ini disambut suka cita keluarga besar SD 282 Bangko, prestasi yang membanggakan sekolah, Merangin dan Jambi ini terasa sangat spesial karena diraih dengan perjuangan besar ditengah pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah kita berhasil juara tingkat Nasional. Ini sangat membanggakan kami, terutama keluarga besar SD 282, baik guru dan juga siswa. Tadi perwakilan siswa menyampaikan rasa bangga kepada temannya yang berhasil mengharumkan nama sekolah dan daerah di tingkat nasional," kata Sri Ratna Dewi, Senin (06/09/2021).

"Ini juga terasa sangat membanggakan karena mampu bersaing ditingkat nasional, kita bisa berprestasi dan bisa menjalankan program ditengah pandemi Covid-19," tambahnya lagi.

Sri Ratna Dewi juga mengatakan pada prosesnya karena pandemi Covid-19 FLS2N diselenggarakan secara virtual atau secara online.

"Pemenang lomba juga diumumkan secara online, Alhamdulillah tahun ini kita juara harapan III tingkat nasional, prestasi terbaik dari yang pernah kita ikuti ditahun-tahun sebelumnya," ujar Sri Ratna Dewi.

"Siswa yang tergabung dalam anggota tim tari selain dapat penghargaan juga dapat uang binaan yang langsung ke rekening anak," sebut Dewi lagi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas