Pasca Kecelakaan Mobil Bupati, Dishub Merangin Persilakan Cek Kondisi Mobnas, Syafrani: Gratis

Syafrani Kepala Dinas Perhubungan Merangin

Pariwarajambi.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Merangin mempersilakan kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin melakukan pengecekan kondisi kendaraan di kantor Dishub Merangin.

Kepala Dishub Merangin, Syafrani mengatakan pengecekan kondisi kendaraan dinas di Dinas Perhubungan tidak dipungut biaya alias gratis.

"Silakan kendaraan dinas kondisinya di cek di Dishub, gratis," kata Syafrani saat rapat kepala OPD bersama Bupati Merangin, Mashuri, Senin (13/09/2021) dan ini juga diaminya saat dikonfirmasi usai rapat.

Syafrani mengatakan belakangan sering terjadi kecelakaan kendaraan dinas dan kecelakaan tidak hanya faktor kesalahan manusia, tapi juga karena faktor kendaraan.

"Belakangan sering mobil plat merah kecelakaan, kecelakaan bukan hanya karena faktor kelalaian manusia tapi juga karena faktor kondisi kendaraan. Karena itu kita anjurkan kendaraan dinas silakan cek kondisinya di Dishub, kita punya alat untuk itu," kata Kanceng sapaan akrabnya.

Tidak hanya kendaraan dinas, dikatakan Kanceng pengecekan kendaraan pribadi juga gratis di Dishub.

"Kecuali kendaraan angkutan barang dan angkutan penumpang, itu bayar. Kalau kendaraan dinas dan pribadi gratis," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Mobil dinas yang ditumpangi Bupati Merangin mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Jambi-Muara Tembesi RT 05, Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Batanghari, Kamis (09/09/2021) lalu.

Mashuri yang sempat dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Hamba Muara Bulian, karena mengalami nyeri pada bagian pinggang, kini sudah kembali melakukan aktivitas kerja seperti biasa sejak hari Minggu kemaren.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas