Pelantikan Ratusan Pejabat Molor Dua Jam Lebih, Ini Alasan Mashuri

Bupati Merangin, Mashuri

Pariwarajambi.com - Pelantikan 261 pejabat eselon IV atau pejabat administrator dan sembilan pejabat fungsional oleh Bupati Merangin, Mashuri, Rabu (29/09/2021) sore, molor dua jam lebih.

Pantauan di lokasi, pelantikan yang diagendakan pukul 15.00 WIB ini baru dilaksanakan pukul 17 lewat WIB. Ini juga yang membuat pelantikan baru selesai usai waktu magrib.

Kabarnya pelantikan ini molor karena menyisipkan nama baru sesaat sebelum pelantikan, sehingga harus melakukan perubahan SK.

Bupati Merangin, Mashuri dikonfirmasi usai pelantikan membantah pelantikan molor karena menyisipkan nama baru.

Dia mengatakan pelantikan molor karena ada salah pengetikan nama dan itu harus diperbaiki.

"Pelantikan molor karena tiga kali pengetikan karena ada salah, nama salah, itulah yang terjadi karena banyaknya jumlah yang dilantik, harus kita teliti betul-betul," ujar Mashuri.

Mashuri mengatakan dirinya sebenarnya ingin pelantikan bertahap, tidak seperti pelantikan hari ini yang jumlahnya 200 orang lebih.

"Karena ada surat dari Kemenpan-RB, tanggal 30 ini smeua nama pejabat yang disini dikirim ke Memenpan-RB dan BKN," katanya.

"Jadi tidak ada nama baru yang masuk, tapi karena kesalahan pengetikan nama
Tadi memang molor pertama ikut paripurna, tadi tamu juga banyak jam 4 masih melayani tamu dan molor karena kesalahan pengetikan nama," sebut Mashuri lagi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas