PNS Merangin Jangan Panik! Mashuri: tak Perlu Kasak Kusuk Lobi Jabatan

Mashuri bersama Kepala OPD Pemkab Merangin

Pariwarajambi.com - Sejak dilantik Gubernur Jambi 28 Agustus 2021 lalu, Bupati Merangin Mashuri sudah melantik 64 pejabat eselon III dan satu pejabat eselon IV di lingkungan Pemkab Merangin.

Pelantikan pertama 31 Agustus 2021, Mashuri melantik 25 pejabat eselon III dan 7 September 2021 Mashuri kembali melantik 39 pejabat eselon III dan satu pejabat eselon IV.

Meski sudah melantik 65 pejabat eselon III dan IV, Bupati Merangin Mashuri masih akan melakukan perombakan kabinet Merangin Mantap.

Kabarnya dalam waktu dekat, Mashuri akan melakukan perombakan pejabat eselon II dan eselon IV.

Perombakan eselon II dilakukan setelah pelantikan pejabat di Pemprov Jambi mengingat awal September lalu ada delapan kepala OPD Merangin mengikuti asesmen jabatan di Pemprov.

Sementara untuk pelantikan pejabat eselon III dan eselon IV kabarnya dilakukan setelah dilantiknya Sekda Merangin definitif.

Terkait pelantikan pejabat, Mashuri mengingatkan agar ASN di lingkungan Pemkab Merangin tidak panik dan tetap menunjukkan kinerja dengan baik.

Disebut Mashuri jabatan adalah amanah oleh sebab itu bagi pejabat yang sudah dan belum dilantik agar tetap menunjukkan etos kerja.

"Jabatan amanah, ketika ada rotasi, mutasi jabatan kita serahkan kepada Allah, tidak perlu kasak kusuk dan loby kesana kemari.  Kalau kita tawakal dan berserah diri, Allah akan memberikan yang terbaik, jadi jangan sampai menurunkan etos kerja kita," kata Mashuri saat memimpin apel kedisiplinan di Kantor Bupati Merangin, Senin (13/09/2021).(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas