Sertifikat Vaksinasi Jadi Syarat Belajar Tatap Muka


Gubernur Jambi Al Haris saat meninjau vaksinasi di SMA 12 Merangin

Pariwarajambi.com - Vaksinasi akan menjadi syarat belajar tatap muka di provinsi Jambi, sebab itu siswa dan guru diminta untuk ikut vaksinasi Covid-19

Hal itu ditegaskan Gubernur Jambi, Al Haris saat kunjungan kerja serta meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah sekolah di Kabupaten Merangin, Senin (20/9/2021) lalu.

Al Haris menegaskan bahwa vaksinasi akan dijadikan syarat bagi siswa dan guru dalam proses belajar mengajar dan itu akan diberlakukan.

"Nantinya akan kita berlakukan sertifikat vaksin untuk sekolah tatap muka. Yang boleh tatap muka bagi yang sudah vaksin, baik guru atau siswa. Wajib," ujarnya. 

"Mulai memberlakukan pertemuan tatap muka wajib divaksin dulu, kalau sudah ada kartu vaksin baru boleh sekolah tatap muka. Kecuali bagi siswa atau guru ada penyakit bawaan, itu pun harus ada keterangan dari dokter," tambah Al Haris lagi.

Al Haris menyebutkan sebenarnya siswa sudah tidak nyaman banyak dirumah atau belajar dirumah.

"Belajar online tidak baik bagi dunia pendidikan, banyak dampak buruknya juga. Karena itu kita percepat realisasi vaksinasi agar semuanya kembali belajar tatap muka," ujarnya.

Gubernur Jambi, Al Haris kepada siswa menjelaskan pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terpapar virus Corona.

"Yakinkan vaksin itu bagus menambah imunitas kekebelan tubuh," kata Al Haris kepada siswa.

Terkait itu Al Haris mengajak seluruh siswa untuk ikut vaksinasi dan menyampaikan kepada keluarga pentingnya vaksinasi bagi tubuh.

"Anak-anak yakinkan orang tua, ajak mak bapak, nenek, kakak ikut vaksin. Pulang ke rumah ajak keluarga vaksin, jadi semuanya harus vaksin, anak, kakak, Mak bapak dan nenek," ujar Al Haris.

Al Haris juga menyebutkan vaksinasi untuk menangkal agar tidak mudah terpapar virus Corona.

"Anak-anak untuk belajar tatap muka juga perlu persiapan yang bagus, salah satunya vaksinasi ini," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas