Terisak-isak, Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Curhat ke Gubernur

Al Haris Gubernur Jambi sambangi korban kebakaran kios Pasar Bawah Bangko

Pariwarajambi.com - Gubernur Jambi, Al Haris beri bantuan pada puluhan korban kebakaran kios di depan kantor Bank 9 Jambi, Pasar Bawah, Bangko, Senin (20/09/2021).

Pada kesempatan itu, Al Haris dicurhati korban kebakaran yang tidak hanya kehilangan barang dagangan, tapi juga sudah 20 hari tanpa penghasilan.

"Sudah tiga minggu kami nganggur Pak, sejak terbakar kami nganggur," kata Rina salah seorang korban ke Gubernur.

Rina ngadu ke Gubernur tidak ada lokasi bagi puluhan korban kebakaran untuk berdagang lagi, karena lokasi sebelumnya sudah dilarang pemerintah untuk tempat berjualan.

"Kami tidak ada tempat berjualan, kami minta lokasi berjualan, bantu kami Pak," ujarnya terisak.

Al Haris mendengar curhatan pedagang itu mengatakan akan menyampaikan hal itu ke Bupati dan DPRD Merangin.

"Nanti Bupati dan ketua DPRD akan mencari solusi, saya sampaikan ke Bupati dan ketua DPRD untuk menyari lokasi yang layak untuk pedagang. Pemda saya minta untuk mengambil langkah-langkah untuk pedagang," kata Al Haris.

Sementara itu Pj Sekda Merangin, Fajarman dikonfirmasi terkait keluhan pedagang tersebut mengatakan Dinas Koperindag akan mempelajari dimana tempat yang sesuai untuk pedagang tersebut.

Terkait lokasi kios terbakar tersebut, disebut Fajarman memang dilarang untuk dijadikan berjualan kembali karena masuk dalam rencana Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Lokasi saat ini kawasan terbuka hijau, kita punya tempat terpadu untuk penampungan pedagang, nanti koordinasikan dengan Koperindag. Koperindag sedang mempelajari dimana tempat yang sesuai untuk pedagang," sebut Fajarman.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas