Terkait Pelantikan Sekda Merangin Definitif, Ini Kata Mashuri Bupati Merangin

Bupati Merangin, Mashuri berbincang dengan PJ Sekda dan kepala OPD usai upacara kedisiplinan Senin lalu

Pariwarajambi.com - Kabupaten Merangin hingga saat ini belum memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif. Untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama tersebut sudah beberapa kali dilantik penjabat Sekda, dan teranyar Fajarman dilantik Bupati Merangin Mashuri sebagai Pj Sekda.

Pada prosesnya Pemkab Merangin sudah melakukan seleksi untuk mengisi JPT Pratama tersebut dan memunculkan nama Fajarman Kepala BPKAD Merangin, Dr Agus Kepala Bappeda dan Jailani Kadis Dukcapil dalam tiga besar seleksi Sekda dari enam nama yang ikut seleksi tersebut.

Tiga nama terbaik seleksi Sekda tersebut diumumkan Panitia Seleksi (Pansel) pekan lalu, Jumat 10 Septembet 2021. Ir Fajarman M Sc jabatan saat ini Kepala BPKAD Merangin Nilai 77,87, Dr Agus S Sos M Hum jabatan saat ini Kepala Bappeda Merangin nilai 76.07 danJailani S Sos jabatan saat ini Kepala Dinas Dukcapil Merangin nilai 74.67.

Bupati Merangin, Mashuri dikonfirmasi terkait mengatakan masih menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk persetujuan tiga nama tersebut.

"Kemudian berkenaan dengan penetapan Sekda definitif tentu ini ada konsultasi dan koordinasi dengan gubernur Jambi," kata Mashuri dikonfirmasi, Jumat (18/09/2021) kemaren.

Namun sejauh ini, dikatakan Mashuri persetujuan KASN itu belum turun dan hal itu juga yang membuat Pemkab Merangin belum melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Gubernur Jambi.

"Sejauh ini belum, karena persetujuan KASN belum," ujarnya.

Mashuri mengharapkan paling lambat Minggu depan persetujuan KASN tersebut sudah selesai dan segera menetapkan Sekda Merangin definitif.

"Mudah-mudahan dalam minggu ini, target kita minggu depan, maka saya akan konsultasi dengan gubernur dari tiga itu yang terbaik," sebut Mashuri.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas