UKW Angkatan VIII dan IX Jambi, Uji Kompetensi dan Silaturahmi Insan Pers

UKW angkatan VIII dan IX PWI Provinsi Jambi

Pariwarajambi.com - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan VIII dan IX Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi bekerja sama dengan SKK Migas dan KKKS yang berlangsung 24 dan 25 September sukses dilaksanakan.

UKW di Hotel BW Luxury Jambi ini diikuti 48 peserta dan diselenggarakan dengan prorokol kesehatan yang ketat.

UKW angkatan VIII dan IX PWI Provinsi Jambi ini dibuka oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten III Setda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo.

Ketua PWI Jambi H Ridwan Agus, menyebutkan UKW angkatan 8-9 Jambi kali ini merupakan bentuk komitmen PWI Provinsi Jambi dalam meningkatkan kompetensi wartawan di Jambi.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Ketua Pantia Pelaksanaan UKW, Paisal Kumar mengatakan, semua perserta yang mengikuti pelaksanaan UKW ini sudah memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Semua peserta telah mengikuti tes antigen, hasilnya semua negatif," ujarnya.

Pelaksanaanya, UKW angkatan VIII dan IX PWI Provinsi Jambi diikuti insan pers dari berbagai media dan wartawan dari berbagai daerah di Provinsi Jambi.

Abdullah Ihsan, salah seorang peserta mengatakan kegiatan yang diikutnya selama dua hari tersebut tidak hanya uji kompetesi, tapi juga silaturahmi wartawan dari berbagai media dan daerah.

"Alhamdulillah selain uji komptensi dan dapat ilmu, kita juga banyak kenal dengan kawan-kawan wartawan dari banyak daerah," kata wartawan Kantor Berita Waktoe.

Senada juga dikatakan Juanda, wartawan Ampar.id ini mengatakan pelaksanaan UKW juga penuh keabraban dan kekeluargan.

"Dapat teman baru juga, ilmu baru dapat, kawan baru juga dapat," sebutnya.(*)