Banjir di Pulau Tengah Jangkat, Puluhan Hektar Padi Sawah Rusak

Belasan hektar padi sawah di Desa Pulau Tengah Jangkat terendam banjir

Pariwarajambi.com - Puluhan hektar padi sawah di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Jangkat rusak dilanda banjir, Kamis (21/10/2021) sore tadi.

Padi warga yang sekira umur satu bulan itu rusak akibat luapan sungai Mentung dan terancam gagal panen.

Andy Galif, warga Pulau Tengah mengatakan air sungai Mentung itu meluap sekira pukul 16.30 WIB dan hingga pukul 18.45 debit air masih tinggi sampai ke pemukiman warga.

"Air naik mulai setengah lima sampai kini, yang meluap itu sungai Mentung atau banyak kami sebut jugo dengan sungai Tamtung. Air jugo sampai ke rumah warga," kata Andy Cing sapaan akrabnya.

Kejadian banjir ini juga dibenarkan Kades Pulau Tengah, Sasta M Jaya. Dia mengatakan luapan sungai Tamtung itu mengakibatkan belasan hektar padi sawah rusak.

"Yo, kejadiannya sore tadi. Banyak padi sawah rusak, umur padi sekitar satu bulan. Diperkirakan belasan hektar padi sawah rusak karena banjir itu," kata Kades.

Kades melanjutkan meluapnya sungai Tamtung karena hujan deras yang mengguyur desa Pulau Tengah dan sekitarnya sejak siang tadi.

"Hujan lebat sejak siang tadi, sekitar tiga Minggu lalu sungai Tamtung ada juga meluap, tapi tidak separah hari ini," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas