Hesnidar Haris Bersama Mashuri Buka Pencanangan Keluarga Pelopor Perubahan

Pencanangan keluarga pelopor perubahan

Pariwarajambi.com - Ketua TPP PKK Provinsi Jambi, Hesnidar Haris berkunjung ke Kabupaten Merangin.

Bersama Bupati Merangin, Mashuri dan  Ketua TP PKK Merangin, Nurhaida Mashuri, Ketua TP PKK Provinsi Jambi membuka pencanangan keluarga pelopor perubahan di ruan pola I kantor Bupati Merangin, Kamis (07/10/2021).

Pencanangan keluarga pelopor perubahan TP PKK Provinsi Jambi bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Merangin tersebut, diharapkan bupati akan mampu memicu dan memotivasi ibu-ibu TP PKK untuk lebih maju lagi.

"Dalam kondisi pandemic Covid-19 ini, kita harus terus melakukan inovasi dan perubahan-perubahan, guna mendukung pemulihan ekonomi kerakyatan. Pertumbuhan ekonomi Merangin masih positif, karena ditunjang sektor pertanian," ujar Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, saat ini Kabupaten Merangin yang sebelumnya berada di PPKM level empat, sekarang sudah menjadi level satu.

Itu semua berkat kerja keras penuh kebersamaan semua elemen masyarakat.
Diceritakan bupati, pada 10 Agustus 2021 Merangin masuk zona PPKM level 4, banyak warga yang meninggal saat itu, sehingga Merangin jadi kabupaten tertinggi paisen Covid-19 yang meninggal dunia di Jambi.

Tapi berkat sinergitas Pemkab Merangin dengan TNI, Polri berikut ibu-ibu Persit dan ibu-ibu Bhayangkara, Masyarakat, OPD, Camat, ibu-ibu PKK kabupaten sampai ke TP PKK desa, salama 10 hari kedepan sudah bisa diturunkan menjadi level tiga.

"Kerja keras penuh kebersamaan itu terus ditingkatkan, sehingga dalam jangka waktu 10 hari kedepan, Merangin sudah turun ke PPKM level dua. Percepatan turun level itu, karena semua masyarakat isolasi mandiri, disatukan disatu tempat," terang Bupati.

Masyarakat yang isolasi mandiri di rumah-rumah jelas bupati, dijemput oleh Satgas Covid-19 Merangin ditempatkan di satu titik di Hotel Permata Bangko. Sekarang ini semua pasien Covid-19 di Merangin sudah tuntas sembuh semua.

"Bahkan ada pasien yang sudah sembuh tidak mau pulang ke rumah, karena perawatan di rumah isolasi itu lebih terjamin. Ini menjadi tugas ibu-ibu PKK, agar suaminya yang sempat diisolasi mau kembali pulang ke rumah," jelas Bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Merangin Nurhaida Mashuri, mengucapkan selama datang dan selamat pulang kampung kepada Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesty Haris yang bersedia meluangkan waktu berkunjung ke Merangin.

"Melalui pencanangan keluarga pelopor perubahan, gerakan PKK akan menjadi gerakan yang mampu mendelegasikan perubahan masyarkat ke arah yang lebih baik, terutama dimasa pandemic Covid-19 saat ini," ujar Nurhaida Mashuri.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesty Haris begitu sampai Merangin, sangat merindukan Bubur Ayak Merangin.  Hesty Haris tidak hanya dijamu dengan Bubur Ayak oleh ibu-ibu PKK Merangin, tapi diajak masak bubur khas Merangin itu.

"Saya tidak hanya senang, tapi lebih dari itu. Semua kerinduan dengan ibu-ibu Merangin jadi lepas. Dulu kita selalu masak Bubur Ayak setiap kali ada acara di desa-desa, Alhamdulillah kerinduan ini lepas. Terimakasih ibu-ibu,"ujar Hj Hesty Haris.(*) 

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas