Ini Alasan Mashuri Pilih Fajarman Jadi Sekda Merangin

Bupati Merangin, Mashuri saat melantik Fajarman menjadi Sekda Merangin

Pariwarajambi.com - Fajarman resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merangin, setelah dilantik Bupati Merangin, Mashuri di aula rumah dinas Bupati Merangin, Jumat (01/10/2021) sore.

Bupati Merangin, Mashuri usai pelantikan kepada wartawan mengatakan penunjukan Sekda sudah melalui beberapa tahapan, hingga ia memutuskan Fajarman sebagai Sekda Merangin.

"Sudah melalui tahapan assismen, kemudian diuji kembali 7 orang melalui uji kompetensi, melalui karya tulis, kemudian wawancara, kemudian muncul tinggal tiga nama," kata Mashuri.

"Kemudian dikirim ke KASN, kembali mendapatkan persetujuan tiga orang,  kemudian disarankan KASN yang terbaik nilai yang tertinggi akan menjadi Sekda definitif," tambah Mashuri lagi.

Tiga nama yakni Fajarman, Agus dan Jailani dikatakan Mashuri mempunyai peluang yang sama untuk dipilih menjadi Sekda Merangin.

Namun berdasarkan saran KASN, lalu koordinasi dengan Gubernur, maka Mashuri juga sepakat memilih Sekda definitif berdasarkan nilai tertinggi hasil uji kompetensi.

"Dan sama-sama kita ketahui Fajarman memiliki kompetensi yang tertinggi dan juga persetujuan gubernur, dalam peraturannya ada persetujuan pak gubernur dan saya sama-sama sepakat memilih hasil yang tertinggi," sebut Mashuri.

Pada prosesnya Pemkab Merangin sudah melakukan seleksi untuk mengisi JPT Pratama tersebut dan memunculkan nama Fajarman Kepala BPKAD Merangin, Dr Agus Kepala Bappeda dan Jailani Kadis Dukcapil dalam tiga besar dari enam nama yang ikut seleksi Sekda tersebut.

Tiga nama terbaik seleksi Sekda tersebut diumumkan Panitia Seleksi (Pansel), Jumat 10 Septembet 2021. Ir Fajarman M Sc waktu itu Kepala BPKAD Merangin Nilai 77,87, Dr Agus S Sos M Hum Kepala Bappeda Merangin nilai 76.07 dan Jailani S Sos Kepala Dinas Dukcapil Merangin nilai 74.67.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas