Ini Alasan Mashuri Tidak Libatkan Nasution Terkait Pelantikan Eselon II

Mashuri Bupati Merangin

Pariwarajambi.com - Bupati Merangin, Mashuri melantik pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin di aula rumah dinas Bupati Merangin, Kamis (21/10/2021).

Ada 11 pejabat eselon II yang dilantik Mashuri Bupati Merangin dalam perombakan pejabat pimpinan tinggi Pratama kali ini.

Pelantikan perdana Mashuri untuk pejabat eselon II ini, sempat dipersoalkan Nasution yang hingga sebelum ia dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan masih sebagai kepala BKPSDM atau yang dulu dikenal BKD.

Artinya, Nasution masih sekretaris tim penilai kinerja atau yang dikenal dengan Baperjakat. Namun, ia sama sekali mengaku tidak dilibatkan dalam perombakan 11 pejabat eselon II tersebut.

"Saya kecewa sama sekali tidak dilibatkan, malah informasinya terkait pelantikan ini disusun di inspektorat. Saya malam tadi sampai sebelum pelantikan masih sekretaris Baperjakat," kata Nasution sebelum pelantikan.

Sementara itu Bupati Merangin, Mashuri dikonfirmasi terkait Nasution yang tidak dilibatkan dalam pelantikan 11 pejabat eselon II, mengatakan bahwa itu terkait etika karena yang bersangkutan ikut dilantik.

"Berbicara tentang etika aja, seseorang yang mau dipindah itu iya, kita bicara etika,"  kata Mashuri.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas