Kata Sekda Sembilan Kelompok Pamsimas di Merangin Macet

Fajarman, Sekda Merangin saat membuka pelatihan penguatan aparatur Pemdes dan kecamatan terhadap program Pamsimas

Pariwarajambi.com - Sembilan dari 115 kelompok pengelola program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Merangin macet.

Hal ini diungkapkan Sekda Merangin, Fajarman saat membuka pelatihan penguatan aparatur pemerintahan desa dan kecamatan terhadap program Pamsimas Kabupaten Merangin 2021, Rabu (20/10/2021).

"Ada sembilan kelompok yang memang dalam pelaksanaannya terjadi kendala teknis, sehingga dalam operasionalnya ada yang tidak beroperasi sama-sekali dan ada yang sedikit operasionalnya," ungkap Sekda.

Sembilan kelompok Pamsimas ini tegas Fajarman, akan ditangani secara simultan, dan menjadi tanggungjawab Kabupaten Merangin untuk penangannya dan akan disampaikan ke Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jambi.

Diharapkan Sekda, sebanyak 115 Pansimas yang sudah dibangun benar-benar mampu dimanfaatkan oleh masyarkat Kabupaten Merangin, karena Pansimas merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Pada acara yang berlangsung di aula Dinas PUPR Merangin tersebut, Sekda minta kepada para kepala desa (Kades) dan Camat untuk mengikuti pelatihan tersebut dengan serius.

"Pamsimas yang sudah kita bangun melalui sering dana Pemerintah Pusat, Provinsi Jambi dan Kabupaten Merangin sejak 2018 lalu, hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik," sebut Sekda.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas