Kesal Kondisi Jalan Rusak, Warga Batang Masumai Blokir Jalan

Warga Batang Masumai memblokir jalan lantaran kesal dengan kondisi jalan rusak

Pariwarajambi.com - Warga Batang Masumai memblokir jalan akses utama mereka di Desa Dalam Buku, Selasa (05/10/2021).

Ini lantaran warga kesal dengan kodisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki pemerintah kabupaten Merangin.

Kabarnya pemblokiran jalan ini terjadi sekira pukul 10.00 WIB, tepatnya tidak jauh dari  rumah Anggota DPRD Kabupaten Merangin yang juga mantan ketua Komisi III, Mulyadi di Desa Salam Buku.

Toni, warga Salam Buku mengatakan masyarakat kesal dengan kondisi jalan yang tidak kunjung mendapat perhatian pemerintah.

"Ya sekang kami sedang blokir jalan, sebelum ada hitam diatas putih dari Pemkab atau dewan kami tidak akan membukanya, kesabaran kami sudah memuncak," ujar Toni.

Jalan ini diblokir lanjut Toni dengan melintangkan pohon kelapa agar tidak ada kendaraan roda empat yang dapat melewatinya.

Hal ini juga dibenarkan, Amin Firdaus Ketua Forum Kades Kecamatan Batang Masumai. Dia mengatakan itu merupakan wujud keresahan masyarakat.

"Saya sedari awal sudah mewanti-wanti pemerintah, makanya kita surati komisi III DPRD untuk mencari solusi. Kalau pemblokiran itu murni aksi dari arus bawah," kata Amin Firdaus.

Dia menyebutkan warga tidak bisa ditahan lagi, sebab kondisi jalan yang mereka lalui sudah masuk dalam kategori darurat. Apalagi aktifitas pengguna jalan meningkat pasca sekolah tatap muka diberlakukan.

"Kalau memang tidak ada dana dari pemerintah, biarlah kami patungan," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas