Mashuri Bupati Merangin Alumni yang Potong Kue Hari Jadi ke 41 STKIP YPM Bangko

Bupati Merangin, Mashuri yang juga alumni STKIP YPM Bangko

Pariwarajambi.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) YPM Bangko, merupakan kampus tertua di Kabupaten Merangin sudah banyak meluluskan alumni-alumni terbaik.

Ini dikatakan Bupati Merangin, Mashuri usai menghadiri peringatan hari jadi STKIP YPM Merangin di Auditorium kampus yang berada di kawasan Talang Kawo Bangko berasama Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto dan Wakil Ketua I DPRD Merangin, Senin (11/10/2021).

Mashuri mengatakan ia juga alumni STKIP YPM Bangko. Ia mengucapkan selamat ulang tahun ke 41 STKIP YPM Bangko.

"Saya merupakan salah satu alumni dari STKIP YPM Merangin tahun 1994. Selamat ulang tahun ke 41 Kampusku. Mudah-mudahan STKIP YPM Merangin kedepannya semakin jaya," ujar Bupati.

Alumni STKIP YPM Merangin kata Bupati, banyak berkarir di Pemerintahan, tidak hanya di Kabupaten Merangin, tapi juga di luar Merangin. Tidak sedikit pula alumni STKIP YPM Merangin yang sukses di jalur swasta.

Para alumni STKIP YPM Merangin merupakan generasi yang mampu besaing baik di tingkat daerah, maupun nasional. Ini artinya STKIP YPM Merangin merupakan sekolah tinggi yang bermutu.

STKIP YPM Merangin lanjut Bupati, pernah mengalami masa kejayaannya pada tahun ajaran 2000, dimana waktu itu jumlah mahasiswanya mencapai lebih dari 2000 orang dari berbagai penjuru Provinsi Jambi.

Untuk itu bupati harap para mahasiswa dan mahasiswi STKIP YPM Merangin mampu mewujudkan Kampus STKIP YPM Merangin  sebagai kampus merdeka, kompetitif, prestasi dan bertaqwa.

Sementara itu, ketua STKIP YPM Bangko Dr. Yessi Elfisa mengaku bangga dengan kehadiran bupati yang tak lain alumni. Menurut Yesi bupati Mashuri saat ini adalah icon bagi STKIP.

"Tentu saya merasa bangga, atas kehadiran pak Mashuri dan beliau saat ini merupakan icon bagi STKIP," kata Dr Yesi.

Artinya kata Yesi, ini merupakan barometer bagi lulusan STKIP yang tak perlu diragukan lagi soal kwalitas sumber daya manusianya.

"Bupati yang juga alumni, artinya inikah jadi barometer lulusan STKIP, serta banyak lagi alumni yang menjadi pejabat di bidang lain," kata Yesi.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas suport pemerintah kabupaten Merangin dan pemerintah provinsi Jambi, terutama kepada ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto yang hadir pada momen peringatan hari jadi ini STKIP.

"Kita sungguh merasa mendapat energi baru atas suport dari pemerintah kabupaten Merangin dan provinsi Jambi untuk kemajuan kampus kita ini," pungkasnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas