Mashuri dan Fajarman Sepakat Tidak Beli Mobil Dinas Baru

Bupati Merangin dan Sekda Merangin sepakat tidak beli mobil dinas baru

Pariwarajambi.com - Bupati Merangin, Mashuri kembali menegaskan tidak membeli mobil dinas baru, meski sudah tersedia anggarannya dalam APBD Perubahan Merangin 2021.

Ini ditegaskan Mashuri saat dikonfirmasi wartawan usai melantik Fajarman sebagai Sekda Merangin, Jumat (01/10/2021) sore.

"Saya komitmen tidak akan membeli mobil baru," tegas Mashuri.

Mashuri mengatakan anggaran untuk pembelian mobil dinas Bupati tersebut akan dialihkan untuk program kesejahteraan rakyat atau menutup defisit anggaran.

"(Anggaran) Itu akan dialihkan untuk hal-hal yang lain, program untuk kesejahteraan masyarakat, saya masih ada mobil, anggaran itu nanti untuk menutup defisit," kata Mashuri.

Mashuri juga mengatakan sudah menyarankan Sekda untuk tidak membeli mobil dinas baru.

"Saya sudah menyarankan dengan pak Sekda itu lebih baik kita tidak usah beli," ujarnya.

Sementara untuk pimpinan dewan, dikatakan Mashuri itu tergantung Sekretariat dewan karena anggarannya sudah tersedia di Setwan.

"Untuk Setwan karena dananya sudah ada di Setwan itu kami serahkan sepenuhnya,  kami tidak bisa mengintervensi," tegas Mashuri.

Senada juga dikatakan Sekda Merangin, Fajarman bahwa ia juga sepakat dengan Bupati Merangin tidak membeli mobil dinas baru.

"Jadi begini dari pertama beliau juga tidak menginginkan mobil dinas, pertimbangan beliau pertama bahwa dengan kondisi covid ini dana BTT (Belanja Tidak Terduga) semakin berkurang beliau mengkhawatirkan dana ini tidak cukup," jelas Fajarman.

Alasan kedua karena diprediksi keuangan daerah tahun ini ada kemungkinan defisit, jika defisit maka anggaran mobil itu salah satunya untuk menutupi defisit tersebut.

"Kedua prediksi untuk keuangan daerah tahun ini masih ada kemungkinan defisit, kalau defisit maka uang mobil ini salah satunya untuk menutupi defisit. Itu alasan Bupati memutuskan untuk tidak membeli kendaraan, termasuk saya," sebut mantan Kepala BPKAD ini.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas