Mashuri Turun ke Lokasi Warga Blokir Jalan

Bupati Merangin, Mashuri turun ke lokasi pemblokiran jalan di Desa Salam Buku

Pariwarajambi.com - Bupati Merangin, Mashuri langsung tanggap dengan keluhan masyarakat Batang Masumai yang melakukan pemblokiran jalan di desa Salam Buku, Selasa (05/10/2021) siang.

Mashuri turun langsung menjelaskan kepada warga terkait rencana pemerintah kabupaten Merangin yang segara akan melakukan perbaikan ruas jalan Batang Masumai.

Setelah mendengar penjelasan dari Mashuri warga membuka pemblokiran jalan tersebut dan dengan tertib membubarkan diri.

Mashuri saat dikonfirmasi wartawan mengatakan perbaikan ruas jalan Batang Masumai sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2021.

"Ini sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan, saat ini lagi evaluasi di Provinsi, begitu selesai evaluasi langsung kita lakukan perbaikan," kata Mashuri.

Tidak jauh berbeda juga dikatakan Kadis PUPR Merangin, Aspan. Dia menyebutkan pihaknya sudah melakukan survei terkait kondisi jalan Batang Masumai dan terdapat 21 titik jalan rusak di ruas jalan sepanjang 13 Km tersebut.

"Untuk jalan Batang Masumai sudah kami survei panjang jalannya 13 Km, ada 21 titik jalan rusak. Kami sudah tau titik yang akan kami timbun, kita lakukan penanganan darurat," terang Aspan.

Saat pembahasan APBD Perubahan 2021 juga disepakati anggaran titik tertentu Rp 538 juta dan salah satu yang akan diperbaiki dari anggaran itu jalan Batang Masumai.

"Saat ini APBD Perubahan kita sedang dievaluasi di Provinsi. Begitu selesai kita langsung tangani darurat jalan Batam itu, tapi kalau alat berat besok kita turun ke lokasi," sebut Aspan lagi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas