Pengurus PBSI Merangin Dilantik, Langsung Adakan Kejuaraan Bulu Tangkis se Provinsi Jambi

Pengurus PBSI Merangin masa bakti 2019-2023 foto bersama Bupati Merangin dan pimpinan Forkopimda

Pariwajambi.com - Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Merangin masa bakti 2019-2023 resmi dilantik, Senin (18/10/2021) di Hol Pemda Merangin.

Susunannya, Ahmad Kausari yang merupakan Wakil Ketua II DPRD Merangin Ketua Umum, Chandra Jaya ketua harian, Dian Suci Oktarin Sekretaris, Razali Azhari Wakil Sekretaris, Erikasari Sujarwati Bendahara.

Deden Kurnia Ketua Bidang organisasi, Ruspandi ketua bidang Bimpres, Iyos ketua bidang turnamen referee dan perwasitan, Mulyadi ketua bidang usaha dan dana, Haryono Seksi humas.

Bersamaan dengan pelantikan pengurus PBSI Merangin masa bakti 2019-2023 ini,  juga diselenggarakan kejuaraan PBSI Merangin cup se Provinsi Jambi 2021.

Ketua umum PBSI Merangin, Ahmad Kausari mengatakan pengurus PBSI Merangin mempunyai visi yang kuat untuk memajukan olah raga tepok bulu di bumi tali undang tambang teliti.

"Kita memiliki potensi atlet yang harus kita kembangkan, tentu kita harus melakukan pembinaan SDM (sumber daya manusia) dan peningkatan sarana prasarana demi kemajukan bulu tangkis di Merangin," kata Politisi PAN ini.

"Kita memiliki wasit yang dipercaya memimpin PON, memiliki atlet yang sudah mengikuti seleksi pelatnas dan berlatih di club besar, ada juga di pelatda Jambi, kita juga memiliki pelatih yang berstandar nasional," tambah Kausari lagi.

Dengan potensi-pontensi tersebut, ditegaskan Kausari PBSI Merangin bertekat menjadikan Merangin sumber atlet yang handal tidak hanya di provinsi Jambi, tapi hingga tingkat nasional kedepannya.

"Kita akan melakukan pembinaan dan mencari bibit atlet melalui kejuaraan atau turnamen yang kita selenggarakan," sebutnya.

Kausari juga menyebutkan kejuaraan PBSI Merangin cup se Provinsi Jambi 2021, merupakan pertandingan resmi dan  terdaftar di PBSI pusat.

"Ini turnamen terdaftar di PBSI pusat, untuk mengikuti turnamen ini pesertanya mendaftar secara online melalui aplikasi PBSI," sebut Kausari.

Sementara itu, Mulyadi ketua panitia kejuaraan PBSI Merangin Cup se Provinsi Jambi 2021 mengatakan turnamen dengan total hadiah 27 juta itu diikuti 400 orang peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi.

Mulyadi menyebutkan kejuaran tersebut  dibagi 10 kelompok umur yakni tunggal pra usia dini putra, tunggal usia dini putra, tunggal anak-anak putri, tunggal anak-anak putra, tunggal pemula putra, tunggal remaja putra, ganda anak-anak putra, ganda pemula putra, ganda remaja putra, dan beregu putra.

"Kejuara ini diikuti 400 peserta dari 30 club dari 11 Kabupaten/kota se provinsi Jambi. Kejuaraan ini dilaksanakan mulai tanggal 18 sampai dengan 22 Oktober 2021," kata Mulyadi.

Bupati Merangin, Mashuri yang juga hadir menghadiri pelantikan dan membuka kejuaraan PBSI Merangin Cup se Provinsi Jambi 2021, mengucapkan selamat kepada pengurus PBSI Merangin masa bakti 2019-2023.

Mashuri berharap pengurus PBSI yang dinahkodai Kausari tersebut saling bahu membahu, kompak bersatu dalam membangun bulu tangkis Kabupaten Merangin.

"Selamat kepada jajaran pengusu PBSI Merangin, ini momen untuk membangkitkan kembali bulu tangkis di Merangin, kita awali kebangkitan bulu tangkis Jambi dari Merangin," kata Mashuri.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas