Siap-siap! Pemkab Merangin Segera Buka Lelang Terbuka Tujuh Jabatan Eselon II

Pemkab Merangin segera buka lelang terbuka tujuh jabatan eselon II

Pariwarajambi.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, segera buka lelang terbuka atau seleksi terbuka (Selter) untuk tujuh jabatan eselon II di lingkup Pemkab Merangin.

Tujuh jabatan eselon II yang akan dilelang tersebut yakni jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Staf Ahli Bupati, dan Kepala Dinas Kesehatan.

Kabid Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Merangin, Muhamad Hasbi mengatakan pihaknya sudah mengajukan usulan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait rencana pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) tersebut.

"Kita sudah usulkan rekomendasi rencana pelaksanaan Selter JPT di lingkup Pemkab Merangin ke KASN. Kita tinggal menunggu rekomendasi dari KASN, dalam Minggu ini Insya Allah tahapan Selter dimulai," kata Hasbi, Selasa (26/10/2021).

Prosesnya lanjut Hasbi, pertama panitia seleksi (Pansel) yang terdiri dari unsur akademisi dan praktisi pemerintahan membuka pendaftaran Selter.

"Setiap jabatan minimal pendaftar tiga orang untuk bisa dilanjutkan ke tahap seleksi, kalau untuk maksimal tidak terbatas, kita siapkan anggaran untuk empat orang pendaftar setiap jabatan yang dibuka," ujarnya.

"Untuk Pansel Selter JPT terdiri dari lima orang, tiga dari akademisi dan dua dari praktisi pemerintahan, dari praktisi pemerintahan Sekda dan Kepala BKPSDMD," tambah Hasbi.

Hasbi juga menyebutkan yang bisa mengikuti Selter JPT yaitu pejabat eselon III sudah mengikuti Diklat kepemimpinan eselon III atau Pim III.

"Atau belum Diklat Pim III tapi pendidikan sudah S2. Pejabat eselon III bisa mengikuti Selter ini dengan syarat pendidikan S2 atau sudah mengikuti Pim III," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas