Sekda Baru Merangin, Fajarman Pikul Tugas Berat

Sekda Merangin Fajarman

Pariwarajambi.com - Fajarman, resmi menjabat Sekretaris Daerah Merangin setelah dilantik Bupati Merangin, Mashuri, Jumat (01/10/2021) sore.

Sebagai Sekda Merangin, Fajarman sudah ditunggu beban berat untuk membantu Mashuri mewujudkan Merangin Mantap 2023 unggul bidang Pertanian dan Pariwisata.

Mashuri mengatakan Fajarman memiliki beban berat selaku Sekda Merangin yakni ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Ketua Tim Kinerja ASN, dan Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TIPD).

"Jabatan lain yang melekat pada Sekda itu cukup berat semua," kata Mashuri, Jumat (01/10/2021).

Ini juga diakui Fajarman, usai pelantikan kepada wartawan ia mengakui tugas berat menantinya selaku Sekda Merangin.

"Ada tugas berat yang memang harus saya untuk membantu pak bupati Merangin dalam melaksanakan tugas dua tahun kedepan," katanya.

Diantaranya terkait pandemi covid-19 yang memiliki dampak yang luar biasa terhadap perekonomian masyarakat. 

"Pertama sama-sama kita ketahui kondisi Covid-19 sampai dua tahun kedepan masih ada imbasnya,  beban Kabupaten Merangin juga semakin berat dengan Covid-19, banyak yang terkontraksi,’’ ujar Fajarman.

Terkontraksi itu, baik dana-dana perimbangan dan dana-dana lainnya otomatis berkurang, sehingga harus melakukan strategi-strategi, dimana dengan kondisi yang ada bagaimana Kabupaten Merangin tetap bisa bertahan.

Selain itu, untuk penerapan reformasi birokrasi ia katakan juga harus dilakukan pembenahan.

"Kita harus melakukan pembenahan-pembenahan, mengembalikan sesuai dengan kompetensinya masing-masing dan melakukan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

 ‘’Pelayanan kepada masyarakat itu, tidak lagi melakukan pelayanan prima lagi, tapi bagaimana bisa melakukan pelayanan yang sudah terakreditasi dan standarisasi. Ini memang berat dengan waktu yang singakat, mohon doa dan dukungan semua,’’ sebut Fajarman lagi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas