Warga Batam Ngadu ke Dewan Minta Perbaikan Jalan, Eh! Dewan Asli Batam Malah Tidak Kelihatan Batang Hidungnya

Hearing warga Batang Masumai dengan DPRD Merangin, PUPR dan Bappeda Merangin

Pariwarajambi.com - Warga Batang Masumai (Batam) datangi gedung dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Merangin, Selasa (05/10/2021).

Warga Batang Masumai yang diwakili forum Kades, BPD dan tokoh pemuda ini ngadu ke DPRD Merangin terkait kondisi jalan yang mereka nilai sudah rusak parah.

Kehadiran warga Batang Masumai ini disambut anggota Komisi III DPRD Merangin Zainal Amri, Zairnuri, Samdianto, M Tais, Hasan Jalil dan Sukadi. Juga hadir Kepala Dinas PUPR Merangin, Aspan dan jajarannya, serta perwakilan Bappeda.

"Kami mengharapkan perbaikkan jalan, pertama mohon solusi untuk saat ini, mohon kejalasan kapan jalan Batam diperbaiki," kata perwakilan Kades.

Tidak jauh berbeda ditegaskan Aswad tokoh pemuda Batang Masumai, bahwa kondisi jalan Batang Masumai saat ini sudah darurat dan butuh penanganan segera.

"Ini kami anggap ini sangat urgen, kami minta ini segera dilakukan tindakan terkait jalan kami," kata Aswad.

Perwakilan warga lainnya juga mengatakan jika hal itu sebenarnya tidak perlu sampai hearing ke DPRD, kalau anggota dewan asal Batang Masumai tanggap dengan kondisi masyarakat.

"Sebenarnya tidak perlu ke DPRD kalau anggota dewan kami tanggap," ujarnya,  menyindir anggota DPRD asli dan berdomisili di Batang Masumai tidak hadir dalam Hearing tersebut.

Sementara itu ditempat lain warga Batang Masumai memblokir jalan di Desa Salambuku. Lokasi pemblokiran itu tidak jauh dari rumah anggota DPRD Merangin, Mulyadi.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas