Garansi Lelang Eselon II Fair, Fajarman: Semua Punya Peluang yang Sama

Sekda Merangim Fajarman garansi Lelang jabatan fair

Pariwarajambi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merangin, Fajarman mengajak pejabat eselon III yang memenuhi persyaratan untuk ikut seleksi terbuka tujuh jabatan eselon II.

Fajarman garansi seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) di lingkup Pemkab Merangin berlangsung fair dan semua peserta mempunya peluang yang sama.

"Jadi jika ada yang beranggapan ini sudah ada tuannya, dapat saya sampaikan bahwa itu tidak ada. Semua mempunyai peluang yang sama, siap garansi berjalan fair," kata Fajarman, Senin (01/11/2021).

Fajarman juga mengatakan tidak ada yang diprioritas dalam lelang jabatan eselon II nanti, termasuk bagi yang pangkatnya sudah hampir mentok.

"Kemudian ada lagi isu pangkatnya sudah mentok Bupati lebih mengutamakan, maksudnya bukan demikian tapi Bupati ingin memberikan kesempatan kepada semua supaya dapat mengikuti itu. Dapat atau tidaknya kita lihat hasilnya, jadi jangan anggap pak bupati memihak sana sini," ujarnya.

Fajarman mengharapkan peserta yang ingin mengikuti lelang jabatan eselon II untuk  persiapkan diri.

"Ada tiga kompetensi yang harus mereka bersaing pertama kompetensi manajerial, kompetensi teknisnya dan kompetensi sosiokulturalnya. Setiap OPD lain-lain kebutuhan setiap tiga kompetensi tersebut, jadi harus pandai melihat peluang," sebut Fajarman.

Panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama resmi mengumumkan seleksi terbuka untuk tujuh jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin.

Pengumuman dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) ini, Pansel langsung mengumumkan lowongan jabatan yang dilelang, persyaratan, tatacara pendaftaran, jadwal pendaftaran dan seleksi. Klik disini pengumumannya

Berikut tujuh lowongan jabatan eselon II yang dilelang.

1. Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan
2. Kepala Dinas Kesehatan
3. Kepala Dinas Perikanan
4. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan
5. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
6. Kelala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah
7. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas