GP Ansor Merangin Gelar Konferensi Cabang V


Pariwarajambi.com - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Merangin akan menggelar hajat penting hakni Konferensi Cabang (Konfercab) V.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Merangin, Muhlisin, mengatakan Konfercab V akan digelar, Minggu (21/11/2021) pagi. Pembukaan acara Konfercab V akan dilaksanakan di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin.

"Besok, Minggu pagi kita laksanakan Konfercab. Ini Konfercab ke-5 bagi GP Ansor Merangin," ujar Muhlisin, Sabtu (20/11).

Dikatakan Muhlisin, peserta Konfercab V adalah dari para Ketua Pimpinan Anak Cabang atau pimpinan GP Ansor tingkat kecamatan se-Kabupaten Merangin. Selain itu juga para pimpinan ranting atau pimpinan GP Ansor tingkat desa.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Jambi, Juwanda, mengatakan Konfercab V ini telah diagendakan sejak beberapa waktu lalu. Karena masa khidmat pimpinan GP Ansor Merangin memang sudah habis.

Ia pesankan, Konfercab V GP Ansor Merangin harus produktif dan berkwalitas. Tidak hanya menjadi ajang kontestasi atau pemilihan calon ketua cabang.

"Pimpinan Pusat GP Ansor memang menekankan seperti itu. Konferensi harus menghasilkan program dan rencana kerja yang berorientasi kemandirian organisasi dan pemberdayaan kader. Bukan pemilihan ketua saja," tambah Juwanda.(*)