Innalillahi!!! Eko Saputra Kabag Kesra Setda Merangin Meninggal Dunia

Suasana di ruang IGD RSD Kolonel Abundjani Bangko

Pariwarajambi.com - Kabar duka menyelimuti lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Merangin pagi ini, Rabu (03/11/2021).

Salah satu putra terbaik di Pemkab Merangin, Eko Saputra S.STP. MH yang mejabat Kebag Kesra meninggal dunia pagi ini.

Kepergian alumni IPDN ini, meninggalkan duka mendalam tidak hanya bagi keluarga dan kerabatnya, tapi juga bagi Pemkab Merangin.

Hal ini terlihat dari banyaknya alumni IPDN dan pegawai Pemkab Merangin melihat beliau di ruang IGD RSD Kolonel Abundjani Bangko. Sekda Merangin, Fajarman juga terlihat diantaranya.

Fajarman, Sekda Merangin mengatakan dari keterangan keluarga bahwa Eko Saputra ditemukan tergeletak di kamar mandi rumahnya di RT 20, Kelurahan Pematang Kandis.

"Jadi beliau mandi untuk persiapan ke kantor, karena tidak mendengar ada guyuran air istrinya mengedor pintu kamar mandi dan mendapati beliau sudah tergeletak," kata Sekda.

"Melihat itu istrinya memberitahu tetangganya dan membawa ke Rumah sakit, sampai disini (RSD Kolonel Abundjani) beliu tidak ada lagi," tambah Fajarman lagi.

Pemkab Merangin dikatakan Fajarman sangat merasa kehilangan atas meninggalnya Eko Saputra. Dia menyebutkan Eko Saputra merupakan ASN yang berdedikasi baik, kinerja baik dan termasuk yang dikaderkan untuk mengisi jabatan eselon II kedepan.

"Kami sangat kehilangan, beliau berdedikasi baik, kinerja baik, termasuk diharapkan untuk mengisi JPT Pratama, beliau dalam binaaan untuk mengisi jabatan eselon II. Kami pemkan Merangin merasa kehilangan, semoga amalannya diterima Allah, kesalahannya diampuni, dan keluarga diberi ketabahan," sebutnya.

Sementara itu Direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko, dr Sephelio dikonfirmasi mengatakan saat sampai di ruang IGD RSD Kolonel Abundjani Eko sudah meninggal dunia.

"Sampai disini suah tidak ada lagi, tiba di IGD sekira pukul 07.30 WIB," katanya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas