Kebakaran di Tabir Ulu Hanguskan Rumah Dua Lantai

Kebakaran di Pulau Aro, Tabir Ulu, satu unit rumah dua lantai hangus terbakar

Pariwarajambi.com - Warga Desa Pulau Aro, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, sore tadi dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah.

Amukan si jago merah sekira pukul 15.07 WIB, Kamis (4/11/2021) ini menyebabkan rumah dua lantai beserta satu unit motor dan harta benda penghuninya hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Merangin, Abdul Lazik mengatakan tidak ada korban jiwa atas tragedi itu, namun amukan api menyebabkan rumah beserta isinya hangus terbakar.

"Ya ada kebakaran rumah di Pulau Aro, sekira jam 15.07 tadi sore. Rumah dua lantai hangus terbakar dan juga satu motor," kata Abdul Lazik dikonfirmasi via WhatsApp.

Abdul Lazik mengatakan rumah dua lantai tersebut diketahui milik almarhum Ali yang dihuni Awi di lantai atas dan bapak Kancil beserta istri di lantai bawah.

"Rumah ini dua lantai, semuanya dihuni baik lantai atas maupun lantai bawah," ujarnya.

Akibat amukan si jago merah ini, disebut Lazik membuat sejumlah rumah disekitarnya terdampak. "Satu rumah rusak berat dan tiga rumah lainnya rusak ringan," katanya.

Untuk memadamkan api, dikatakan Lazik pihaknya menurunkan dua unit mobil pemadam dan juga dibantu warga.

"Api diduga berasal dari arus pendek listrik, akibat kejadian ini diperkirakan kerugian Rp 150 juta," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas