30 Kontingen Gateball Merangin Ikuti Kejurda Gateball di Jambi, Optimis Raih Juara

Kontingen gateball Kabupaten Merangin

Pariwarajambi.com - Sebanyak 30 orang kontingen gateball Kabupaten Merangin ikuti kejuaraan daerah (Kejurda) gateball Provinsi Jambi 3 - 5 Desember 2021 di Kota Jambi.

Kontingen Merangin yang terdiri 12 orang official, 15 atlet, satu pelatih dan dua asisten pelatih ini dilepas secara resmi oleh Sekda Merangin, Fajarman, Selasa (30/11/2021) sore.

Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Merangin, Aspan mengatakan kontingen Merangin turun disemua nomor yang dipertandingkan.

"Ada empat kategori yang dipertandingkan pada Kejurda kali ini, yaitu beregu campuran, triple campuran, double campuran dan single putra. Tim gateball Merangin turun disemua kategori yang dipertandingkan," kata Aspan yang juga Kepala Dinas PUPR Merangin.

Aspan menyebutkan tim gateball Merangin turun dengan kepercayaan tinggi dalam menghadapi Kejurda Gateball Provinsi Jambi 2021 ini. Meski baru setahun berdiri,  namun dalam keikut sertaan tim gateball Merangin diberbagai kejuaraan selalu meraih prestasi membanggakan.

"Gateball Merangin berdiri 20 Agustus 2020 lalu, baru setahun lebih dikit. Dari kami mengikuti berbagai turnamen, salah satunya Sumbar (Sumatera Barat) Open yang dikuti sejumlah provinsi kita berhasil juara satu. Di Sarolangun lalu kita juara umum," ujar Aspan.

"Dari hasil kami ikut berbagai kejuaraan, kami optimis Merangin juara dibeberapa kategori yang diperlombakan," tambah Aspan  dan menyebutkan Kejurda Gateball Provinsi Jambi 2021 ini diikuti delapan Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi.

Sementara itu, Sekda Merangin Fajarman juga optimis tim gateball Merangin meraih juara dan membanggakan bumi tali undang tambang teliti.

"Satu tahunan lebih dikit berdiri, sangat membanggakan, sudah mampu berprestasi.   Dikejuaraan kali ini saya berkeyakinan insya Allah juara umum di tangan kita (Merangin). Kejuaraan ini juga ajang untuk mengharumkan nama Kabupaten Merangin," ujar Sekda.

Fajarman berharap olah raga gateball di Merangin terus dikembangkan dan disosialisasikan.

"Kedepan diharapkan kita kembangkan lagi gateball di Merangin, buat percontohan di beberapa kecamatan. Secara berlahan olahraga mengasyikkan ini dimasyarakatkan, disosialisasikan dan dikenal luas masyarakat," sebut Fajarman.

Pantauan media ini pada acara pelepasan kontingen gateball Merangin untuk mengikuti Kejurda di Jambi, selain dihadiri Sekda dan Kadis PUPR, juga dihadiri ketua KONI Merangin.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas