Peringati Hari Pahlawan, Veteran di Merangin Diberikan Penghargaan

Sekda Merangin, Fajarman berikan penghargaan kepada veteran

Pariwarajambi.com - Pemerintah Kabupaten Merangin bersama Polri dan TNI peringati hari Pahlawan Nasional 2021. Upacara peringatan hari pahlawan nasional ini diselenggarakan di depan kantor Bupati Merangin, Rabu (10/11/2021).

Sekda Merangin, Fajarman, pimpinan Formkopimda dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin hadir pada peringatan hari pahlawan nasional. Serta diikuti barisan Korpri, TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan dan para pelajar.

Upacara yang berlangsung khidmat itu dipimpin Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan selaku inspektur upacara.

Membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, Kapolres Merangin menyampaikan melalui peringatan hari Pahlawan 2021, marilah bahu-membahu penuh keiklasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

"Melalui momen peringatan hari Pahlawan 2021, mari kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi," ujar Kapolres.

Setiap orang lanjut Kapolres, bisa menjadi pahlawan di bidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

Upacara ditutup dengan lagu-lagu parjuangan yang dibawakan ratusan pelajar SMP Negeri 01 Merangin dengan Korsik dari Satpol PP Merangin.

Peringatan hari pahlawan ini juga diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada tiga orang Veteran Merangin yakni Abdul Kadir, Wanali dan M Thaher Toha. Pada pelaksanaan upacara Veteran itu duduk di kursi undangan dan khidmat mengikuti jalannya upacara.

Usai upacara, para perta menuju ke Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti untuk mengikuti upacara tabur Bunga dengan Inspektur Upacara Dandim 0420 Sarko,  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis.(*) 

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas