RSUD Bangko Akan Produksi Oksigen Sendiri, Sephelio: Insya Allah November Lounching

RSUD Kolonel Abundjani Bangko akan produksi oksigen sendiri

Pariwarajambi.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonel Abundjani Bangko akan memproduksi oksigen (O2) sendiri, rencananya dalam waktu dekat ini akan launching.

Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko, dr Sephelio mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan kesepakatan dengan salah satu perusahaan generator oksigen di Jakarta.

"Alhamdulilah RSUD Kolonel Abundjani akan memproduksi oksigen sendiri. Untuk prosesnya, kita sudah melakukan KSO/ MoU dengan salah satu perusahaan generator oksigen di Jakarta," ungkap Sephelio, Selasa (16/11/2021).

Mantan Kepala Puskesmas Pematang Kandis ini mengatakan generator oksigen yang dimiliki RSUD Kolonel Abundjani mampu memproduksi oksigen 90 tabung perhari.

"Perbulan bisa memproduksi oksigen 2700 tabung besar. Insyaallah akhir November ini kita lounching," kata Sephelio.

Sephelio melanjutkan dengan produksi oksigen 2700 tabung besar perbulan akan mampu mencukupi kebutuhan oksigen di RSUD Kolonel Abundjani, bahkan rumah sakit swasta, puskesmas-puskesmas dan klinik-klinik di Merangin.

"Artinya ini mampu untuk  mencukupi kebutuhan oksigen, juga rumah sakit swasta, 27 Puskesmas dan Klinik-Klinik yang ada di Kabupaten Merangin saat ini," ujarnya.

Bahkan, disebut Sephelio juga bisa membatu kebutuhan oksigen Kabupaten Sarolangun, Bungo, Tebo , Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

"Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Merangin dan seluruh komponen agar kegiatan ini dapat terlaksana dan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat Merangin," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas