Teror Harimau di Air Liki, 10 Kerbau Dimangsa, Pulpi: Sekolah Diliburkan, Dua Bulan Warga Tidak Berani ke Kebun

Teror harimau hantui warga Air Liki dan Air Liki Baru

Pariwarajambi.com - Teror harimau terus menghantui warga Desa Air Liki dan Air Liki Baru, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin. 10 kerbau warga di ujung Tabir Barat tersebut sudah dimangsa harimau.

Tadi malam tiga ekor lagi kerbau warga dimangsa harimau yang lokasi kejadiannya kurang lebih 1 Km dari pemukiman warga.

"Tadi malam tiga kerbau dimakan harimau, lokasi kejadiannya antara batu Cembung dengan dusun," kata Pulpi Marlinton, Kades Air Liki dijumpai di Kantor KSDA Merangin, Senin (15/12/2021).

Baca juga: Warga Air Baru Renah Pembarap Tewas Diterkam Harimau

Pulpi melanjutkan sudah 10 ekor kerbau warga Air Liki dan Air Liki baru dimansa harimau dalam dua bulan terakhir.

"Salah satunya kerbau milik Kades Air Liki Baru. Itu lokasinya kerbau dimangsa harimau sangat dekat, sekitar 100 meter dari dusun," kata Pulpi dan dibenarkan Kades Air Liki Baru, Sandri.

Terkait teror Harimau, disebut Pulpi membuat warga sangat resah, bahkan sekolah sudah diliburkan dan warga sudah dua bulan ini tidak berani beraktivitas di kebun.

Baca juga: Harimau Mangsa 7 Kerbau di Air Liki Tabir Barat

"Sekolah libur sejak tanggal 12 maren, kita sudah nyurati Korwil. Kalau ke kebun sudah dua bulan ini warga takut, kopi sudah dua bulan ini tidak dipanen," katanya.

Terkait teror Harimau tersebut disebut Pulpi, bersama Kades Air Liki baru, ia sudah menyurati BKSDA untuk melakukan penangkapan.

Baca juga: Kesaksian Detik-detik Warga Air Batu Renah Pembarap Diterkam Harimau

"Hari ini ada tiga orang (dari BKSDA) yang turun ke Air Liki. Kita minta kali ini jangan sekedar diusir karena akan balik lagi ke dusun, kami minta harimau itu ditangkap," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas