Tiap Hari Mati Lampu, Kantor PLN Bangko Didemo Forum Masyarakat Luhak 16

Aksi forum masyarakat Luhak 16 di kantor ULP PLN Bangko

Pariwarajambi.com - Forum masyarakat Luhak 16 datangi kantor Unit Layanan Pelanggan PLN Bangko, Senin (08/11/2021). Kedatangan puluhan masa ini lantaran kesal tiap hari terjadi mati lampu di wilayah Jangkat Timur, Jangkat, Lembah Masurai, Muara Siau, dan Kecamatan Tiang Pumpung.

Forum masyarakat Luhak 16 menuntut pelayanan PLN di lima kecamatan di wilayah Luhak 16 tersebut diperhatikan.

"Kami minta pelayanan PLN di Luhak 16 diperhatikan, sudah beberapa tahun selalu alasannya gangguan. Kami dirugikan, selama ini selalu berdalih tanaman warga yang menjadi penyebabnya," kata Anton salah seorang pendemo dalam orasinya.

Senada juga dikatakan Muhlisin yang mendesak PLN memberikan garansi dan solusi jongret terhadap permasalahan gangguan listrik di wilayah Luhak 16.

"Kami hari ini tidak minta penjelasan apa pun, tapi kami minta solusi kongret dan garansi dari PLN. PLN sudah menyiksa kami cukup lama karena seringnya mari lampu di wilayah Luhak 16," kata Muhlisin.

Sementara itu kepala Unit Layanan pelanggan PLN Bangko, Zera Fitrizon kepada masa meminta waktu untuk menyelesaikan masalah pelayanan PLN di wilayah Luhak 16. Dia sepekat dengan masa untuk mengatasi permasalahan jaringan PLN hingga akhir tahun ini.

"Saya mohon maaf, minta waktu sampai akhir tahun," katanya.

Usai menggelar aksi di depan ULP PLN Bangko dan mendapat jawaban dari kepala PLN rayon Bangko, selanjutnya massa bergerak ke gedung DPRD Merangin.(*)