Mulai 2022 Semua TKD dan TKS di RSUD Kolonel Abundjani Berstatus Pegawai BLUD

2022 semua TKD dan TKS di RSUD Kolonel Abundjani berstatus pegawai BLUD

Pariwarajambi.com - Mulai awal 2022 semua TKD dan TKS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonel Abundjani Bangko, berstatus pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko, dr Sephelio mengatakan sejak Januari 2022 tidak ada lagi pegawai Tenaga Kontrak Daerah (TKD) atau Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di rumah sakit milik Pemkab Merangin tersebut.

Baca juga: Ratusan Pejabat Fungsional Pemkab Merangin Dilantik

"Jadi tidak ada lagi TKD atau TKS, semua kita angkat jadi pegawai BLUD. Jadi nanti statusnya sama, kecuali ASN," kata Sephelio dikonfirmasi via ponsel, Jumat (31/12/2021).

Sephelio menjelaskan semua pegawai RSUD Kolonel Abundjani digaji dari BLUD dan dibayar setiap bulannya.

"Jadi gajinya dari BLUD, tidak seperti sebelumnya TKD misalnya gajingya ditanggung Pemkab. Tapi sejak Januari pegawai BLUD kita upayakan setiap bulan gajian, untuk besaran gajinya kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan BLUD kita," jelas Sephelio.

Baca juga: Malam Tahun Baru: 9 Ruas Jalan di Kota Bangko Ditutup, Ini Titik-titiknya

Mantan Kepala Puskemas Pamatang Kandis ini mengatakan ada sekitar 500 pegawai yang akan menjadi tanggungan BLUD mulai Januari 2022.

"Terhitung Januari kita terapkan,  pertimbangannya kita tidak mau meruginakan generasi kito, kedua kita berusaha memperbaiki pelayanan sebaik mungkin dengan memberikan hak mereka walau mungkin jumlahnya tidak sesuai keinginan mereka, kita usahakan hak mereka itu diterima setiap bulan," sebutnya.

Baca juga: 2021 Polres Merangin Tangkap 84 Orang Penyalahguna Narkoba: Ini Jumlah Barang Bukti yang Diamankan

Sephelio juga menyebutkan pihaknya akan memberikan penilaian terhadap kinerja pegawai RSUD Kolonel Abundjani Bangko, dan akan memberikan reward bagi pegawai yang memiliki kinerja baik.

"Kita juga siapkan remunerasi bagi yang kinerjanya bagus, kita berikan reward. Ini juga meringankan beban daerah terhadap gaji 148 TKD selama ini, jadi mulai Januari semua itu jadi pegawai BLUD dan juga gajinya," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas