Karyawan PT Jebus Merangin Dikabarkan Meninggal Akibat Kecelakaan Kerja

Foto Ilustrasi 

Pariwarjambi.com - Nahas dialami Iwan salah seorang pekerja di PT Jebus yang bergerak pada usaha triplek di Desa Baru Nalo, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin.

Warga Lubuk Linggau, Sumatera Selatan ini meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di lokasi Perusahaan, Selasa (07/12/2021) pagi tadi.

"Kejadian pagi tadi, namanya Pak Iwan orang Jawa yang berasal dari Lubuk Linggau," terang salah satu pekerja PT Jebus.

Baca juga: Truck Tabrak Bus Berisikan Siswa SPN, Satu Siswa SPN Meninggal Dunia

Sementara itu Kapolsek Bangko, AKP Sehat Waluyo dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah mengirim dikirim untuk mengecek lokasi.

"Anggota yang ke lapangan," ujar Kapolsek.

Berdasarkan keterangan Polisi, bahwasanya pekerja tersebut meninggal pada saat mengoperasikan alat berat jenis Jonder, lalu disebuah pendakian Jonder tersebut tidak kuat mendaki, lalu terguling  menimpa pekerja tersebut.

"Kejadian pagi tadi korban yang meninggal satu orang sementara dua temannya luka-luka saat ini jenazah sudah dibawa ke Lubuk Linggau, kejadian bermula pada saat korban mengoperasikan Jonder di suatu jalan di lingkungan perusahaan Jonder tidak kuat mendaki lalu terguling menimpa korban," katanya.

Baca juga: Dewan Pertanyakan Pelantikan "Aneh" Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan Pemkab Merangin

Sementara itu pihak UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Jambi, Alhafiz, menerangkan hingga Selasa malam belum ada laporan yang masuk terkait Kecelakaan kerja tersebut.

"Hingga saat ini belum ada laporan masuk, biasanya dalam 1 x 24 jam pihak perusahaan akan melapor," terang Alhafiz.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas