Link Nonton Indonesia Vs Thailand: Leg Pertama Final Piala AFF 2020

Tim Nasional Indonesia bertanding melawan Thailand final leg pertama piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) dimulai pukul 19.30 WIB. Foto Dok PSSI

Pariwarajambi.com - Leg pertama final piala AFF 2020 antara tim nasional Indonesia kontra Thailand akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) 19.30 WIB nanti.

Pertandingan ini sangat krusial untuk skuad Garuda. Tentu kemenangan bakal menambah kepercayaan tim Merah Putih untuk melakoni leg kedua pada 1 Januari 2022. Meski demikian, target menang jelas tak mudah mengingat lawan yang dihadapi adalah Thailand.

Baca juga: Prediksi Timnas Indonesia Vs Thailand Leg Pertama Final AFF 2020

Indonesia lebih dulu lolos ke partai puncak usai menyingkirkan Singapura di semifinal. Setelah berimbang 1-1 pada leg pertama, Indonesia menang 4-2 lewat perpanjangan waktu pada leg kedua.

Sementara Thailand juga tak berbeda jauh. Setelah menang 2-0 pada leg pertama kontra juara bertahan Vietnam, Thailand bermain imbang tanpa gol di leg kedua.

Ini jadi pertemuan keempat Indonesia dan Thailand di final Piala AFF. Dari tiga pertemuan sebelumnya, Thailand begitu dominan dengan tiga kemenangan termasuk pada pertemuan terakhir di 2016.

Baca juga: Seru! Klub Sultan Raffi Ahmad Vs Klub Anak Jokowi di Final Liga 2: Ini Jadwalnya

Indonesia kala itu sempat menang duluan 2-1 di Pakansari, Bogor, sebelum takluk 0-2 di Rajamangala, Bangkok. Sudah pasti pertemuan di National Stadium, Rabu (29/12/2021) malam WIB akan jadi ajang balas dendam untuk Indonesia.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Indonesia sudah menunjukkan kemajuan sedari matchday pertama fase grup hingga leg kedua semifinal. Namun, masih ada kekurangan di lini belakang yang kerap kurang konsentrasi.

Ini bakal jadi ujian berat untuk Indonesia menghadapi Thailand yang punya segudang permain berkualitas dan gaya bermain yang rapi.

Ingin menyaksikan pertandingan Tim Nasional Indonesia vs Thailan yang dimulai pukul 19.30 WIB, klik DI SINI. (*)

Editor Riky Serampas