Satu Warga Binaan Lapas Bangko Dapat Potongan Hukuman

Kalapas Klas IIB Bangko, Erwan Prasetyo

Pariwarajambi.com - Satu orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Bangko mendapat remisi atau pengurangan masa hukuman Natal 2021.

Remisi Natal ini hanya diberikan pada narapida beragama Nasrani, serta harus memenuhi syarat administratif, seperti berkelakuan baik dan telah menjalani hukuman minimal 6 bulan.

Baca juga: Pembunuh Mantan Kepala BPBD Merangin Divonis 14 Tahun Penjara

Di Lapas Klas IIB Bangko satu orang mendapat remisi Natal 2021 atas nama Suanto Sitorus. Napi kasus perlindungan anak yang divonis 6 tahun penjara ini mendapat remisi satu bulan.

Kalapas Klas IIB Bangko, Erwan Prasetyo mengatakan ada tiga orang warga binaan yang diusulkan untuk mendapatkan remisi Natal.

Baca juga: ASN Merangin Dilarang Libur Keluar Daerah dan Cuti Akhir Tahun

"Sebenarnya ada tiga warga binaan Lapas kelas IIB Bangko yang kita usulkan untuk mendapatkan remisi Natal. Namun hanya satu yang memenuhi syarat," kata Kalapas, Kamis (23/12/2021).

Remisi yang diberikan ke warga binaan, disebut Erwan diharapkan dapat memberikan motivasi ke warga binaan lainnya untuk berprilaku baik.

Baca juga: Polres Merangin Turunkan 178 Personil untuk Pengamanan Nataru

"Dapat satu bulan potongan, ini paling tidak bisa menjadi motivasi bagi para napi agar bisa berprilaku baik. Namun yang jelas setiap tahun kita usulkan para napi untuk dapat Remisi," sebutnya.(*)

Penulis : Redaksi - Editor : Riky Serampas