Al Haris Kenalkan Produk Jambi ke Menteri Jokowi

Pariwarajambi.com -Gubernur Jambi, Al Haris perkenalkan produk Jambi pada menteri Jokowi yang berkunjung ke Provinsi Jambi hari ini, Rabu (19/01/2022).

Al Haris berharap produk lokal Jambi lebih dikenal luas dan menarik banyak kunjungan, serta investor datang ke bumi sepucuk Jambi sembilan lurah.

Baca juga: Ini Agenda Kunjungan Empat Menteri Jokowi ke Jambi

Produk lokal Jambi ini dikenal Al Haris pada Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumandi dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN Sofyan Djalil dan Menteri Perdagangan yang diwakili Wakil Menteri Jerry Sambuaga. Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Abdullah Azwar Anas beserta rombongan pada acara Gerakan Nasionl Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Al Haris mengatakan Jambi mempunyai produk andalan baik bidang perkebunan, tambang dan wisata. Beberapa komoditi andalan Jambi sudah di ekspor.

Baca juga: 4 Menteri Kabinet Indonesia Maju  Berkunjungan ke Jambi Hari Ini

“Terima kasih Jambi dipercaya jadi tuan rumah Gernas BBI. Di Jambi ini mempunyai potensi pertanian dan perkebunan, sudah ada komoditi Jambi sudah diekspor. Beberapa komoditi andalan kita seperti kulit manis, cangkang, pinang betara, karet, sawit dan kopi. Semoga dengan hadirnya Pak Menteri hari ini komoditi Jambi dikenal luar dan menarik investor ke Jambi,” kata Al Haris.

Namun diakui Al Haris usaha industri kecil atau UMKM belum terangkat dengan baik, padahal disebut Al Haris Jambi mempunyai produk andalan salah satunya batik Jambi.

Komentar