Perempatan Depan Kantor Bupati Merangin Akan Dirubah Jadi Simpang Tiga

Perempatan depan kantor Bupati Merangin akan dirubah menjadi simpang tiga

Pariwarajambi.com - Perempatan depan kantor Bupati Merangin akan dirubah menjadi simpang tiga.

Rencana ini dilakukan mengingat perempatan depan kantor Bupati Merangin itu rawan terjadi kecelakaan, sehingga untuk menguranginya maka perlu dilakukan rekayasa jalan tersebut.

Baca juga: Pemkab Akan Buka Median Jalan Sekitar 190 Meter untuk Permudah Akses Masuk Duplikat Jembatan Merangin

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Merangin, Safrani mengatakan data dari Kepolisian tingkat kecelakaan dari simpang kantor Bupati sampai depan Kantor Kejari meningkat.

"Penyebabnya memang jalur kita yang sembraut, maka rencana kita bagaimana simpang empat itu kita rekayasa menjadi simpang tiga," katanya, Senin (10/01/2022).

Baca juga: Jampidum Ingatkan Jaksa Jaga Integritas

Kedepan lanjutnya, untuk mengurangi tingkat kecelakaan, jika sudah menjadi simpang Tiga maka Lampu Lalu Lintas (Traffic Lights) juga akan dihapus.

Jika lampu lalu lintas sudah dihapus, oknum pengamen, pengemis dan pihak lainnya yang sering menggunakan kesempatan itu tidak ada lagi.

Baca juga: Kebijakan Keadilan Restoratif Kejaksaan Dapat Respon Positif dari Masyarakat

Sementara itu, ditanya soal lampu lalu lintas di simpang kantor Bupati tersebut yang tidak berfungsi, Safrani mengaku itu akibat tersambar petir, saat ini pihaknya sudah melakukan pengajuan penggantian.

"Minggu lalu kita mendapat surat dari Kasat Lantas, memberitahu bahwa mesin traffic lights itu rusak. Tim dari bidang sarana prasarana Dishub juga sudah mengecek ke lokasi, ternyata memang mesinnya disambar petir. Sudah kita ajukan untuk penggantian mesin itu, saat ini dalam pengiriman dan InsyaAllah dalam waktu dekat sudah berfungsi," sebutnya.(*)

Editor Riky Serampas