Temanmu di IG Ngak Nambah: Ini Cara Menambah Followers Instagram dengan Mudah

Ilustrasi instagram

Pariwarajambi.com - Temanmu di Instagram ngak nambah-nambah. Apa lagi bagi yang berbisnis online perlu juga menambah jumlah follower Instagram untuk bahan promosi.

Berikut cara menambah followers Instagram dengan mudah. Hal ini bisa dilakukan siapa saja. Banyaknya followers akan mendatangkan pundi-pundi rupiah dari endorse dan sponsor.

Baca juga: 6 Fitur Baru Ini Akan Sambangi WhatsApp Tahun 2022 Ini

Berikut cara-cara menambah followers Instagram:

1. Membagikan Postingan


Selanjutnya, cara yang bisa digunakan adalah membagikan postingan di akun media sosial lain. Cara ini efektif untuk memancing ‘publik’ yang Anda miliki di media sosial lain untuk turut melihat unggahan di Instagram Anda.

Tentu, hal ini harus diimbangi dengan feed yang rapi dan memiliki tema jelas, sehingga mudah dinikmati oleh orang kebanyakan.

2. Follow-Unfollow

Cara menambah followers Instagram berikutnya adalah Follow-Unfollow. Teknik ini sebenarnya sudah cukup lama ada di dunia pengelolaan akun Instagram, dan juga bisa menambah followers secara signifikan.

Baca juga: Tak Terserap, Rp 48 Miliar Anggaran Kabupaten Merangin Masuk Silpa

Caranya sederhana, Anda tinggal mencari akun dengan followers cukup banyak kemudian follow beberapa akun yang ada di daftar teratas akun tersebut.

Setelah mendapatkan follow dari akun yang diikuti, lakukan unfollow secara bertahap. Ingat, selalu kendalikan jumlah akun yang diikuti dan berhenti diikuti dalam durasi waktu tertentu agar akun Anda tidak terkena banned.

3. Jangan Private Akun Anda

Ketika akun Anda di-private, maka orang akan kesulitan melihat feed yang sudah Anda susun dengan menarik.

Baca juga: SNMPTN dan SBMPTN 2022 Resmi Dibuka, Ini Jadwal Lengkapnya

Ketika ingin kepo, orang kemudian akan merasa malas dan tidak jadi mengulik apa yang ada di akun Instagram Anda. Jadi, bukan status private dan biarkan orang-orang melihat feed akun Anda.

4. Interaksi di Kolom Komentar Akun Selebgram

Melakukan interaksi di kolom komentar selebgram bisa jadi cara yang tepat untuk ‘mempromosikan’ akun Anda. Pastikan berikan komentar yang menarik agar orang terpancing untuk mengunjungi akun Anda.

Memang akan membutuhkan proses yang tidak sebentar, namun cara ini terbukti efektif untuk menambah follower organik di akun yang Anda kelola.

5. Like postingan berdasarkan ketertarikan akun Anda

Fitur like ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menambah followers Instagram secara organik. Cukup mudah, kamu hanya perlu menyukai atau like postingan orang yang ketertarikannya sama dengan akun anda.

Misalnya, anda memiliki akun seputar sepak bola, maka like juga postingan di akun lain tentang bola. Begitu juga untuk tema-tema yang lain.

Demikian cara followers Instagram yang bisa Anda coba.

Editor Riky Serampas
Sumber Suara.com