Pj Bupati Aspan Lantik Penjabat Kades Pemekaran Lubuk Mandarsah Ulu

Pariwarajambi.com – Pejabat (Pj) Bupati Tebo H. Aspan ST didampingi Hj. Armayanti Aspan dan sejumlah Kepala OPD terkait melantik Penjabat Kepala Desa Pemekaran Lubuk Mandarsah Ulu, Muhammad Taufik.

Muhammad Taufik dilantik Aspan di Halaman Kantor Desa Lubuk Mandarsah Ulu Kecamatan Tengah Ilir, Sabtu (28/01/2023).

Aspan berharap kepada Pj. Kades Taufik bergerak cepat untuk mengurus segala sesuatunya sehingga program kerja cepat tersusun dan terlaksana. Selain itu, Pj. Kades Taufik diminta bekerja lebih baik karena sudah terbiasa dengan urusan pemerintahan.

Dikatakannya meskipun di Tahun 2023 ini Desa Pemekaran belum mendapatkan DD/ ADD dikarenakan APBN telah ketuk palu sebelum diresmikan, Namun Pemerintah Kabupaten Tebo tetap memberikan bantuan dana sebesar 100 juta kepada setiap Desa Pemekaran.

Kemudian H. Aspan juga menyampaikan beberapa hal terkait pembagian aset dan kepegawaian.

Untuk aset, diserahkan kepada lokasi aset tersebut begitu beradapun dengan status kepegawaian. Apabila pegawai yang berasal dari Desa Induk maka akan tetap bekerja di Desa Induk begitu pun sebaliknya. Namun untuk Tanah Kas Desa dan BUMDES, H. Aspan mengatakan harus dibicarakan pembagiannya dengan Desa Induk.

Seperti diketahui, lima belas desa sudah diresmikan oleh Gubernur Jambi pada 23 Desember lalu di Halaman Kantor Camat Rimbo Bujang dimana hanya Kabupaten Tebo di Provinsi Jambi yang bisa melakukan pemekaran.

Diharapkan adanya pemekaran ini bisa memeratakan pembangunan dan mendekatkan pelayanan administrasi kepada masyarakat.(*/rky)

Komentar