Pemprov Jambi Sudah Salurkan Bantuan Modal Bagi 1.461 UMKM

Pariwarajambi.com – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi menaruh perhatian besar terhadap pembinaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui program Dua Miliar Satu Kecamatan (DUMISAKE).

“Program DUMISAKE ini merupakan salah satu upaya dalam melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan,” ujar Wagub Abdullah Sani dalam acara Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Provinsi Jambi Tahun 2023, Rabu (24/05/2023).

Wagub Abdullah Sani memaparkan bahwa pada tahun 2022 Pemerintah Provinsi Jambi telah memberikan bantuan modal usaha bagi 1.461 UMKM.

“1.461 UMKM terdistribusi dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi, dimulai dari Bantuan Usaha Bagi Pemula, Bantuan Usaha Milenial dan Bantuan Usaha Kreatif Mak-Mak,” papar Wagub Abdullah Sani.

Wagub Abdullah Sani menuturkan, pelatihan kewirausahaan merupakan program strategis dalam pengembangan potensi pemuda.

“Pelatihan ini merupakan bagian penting dalam menggali potensi pemuda, khususnya dibidang wirausaha yang ekonomis cukup menjanjikan,” tutur Wagub Abdullah Sani.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Abdullah Sani juga mengungkapkan, pemerintah terus berupaya mendorong potensi pemuda di Provinsi Jambi.

“Peningkatan daya saing wirausaha pemuda ini perlu kita dorong bersama-sama, tentunya ini akan berdampak positif bagi perkembangan daerah, semakin besar peluang wirausaha maka akan semakin terbuka lapangan pekerjaan,” tutup Wagub Abdullah Sani. (*)

Komentar