Gubernur Al Haris Sikapi Kejadian di SMA 4 Sarolangun: Siswa Belajar Dipisah

Pariwajambi.com – Gubernur Jambi, Al Haris menyikapi kejadian perkelahian siswa di SMA 4 Sarolangun, dengan berkunjung dan bersilaturahmi dengan guru di sekolah yang terletak di Kecamatan Mandiangin tersebut, Senin (13/11/2023) siang.

Gubernur Jambi Al Haris didampingi Kabid SMA dan Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengumpulkan para guru membahas kelanjutan proses belajar mengajar bagi siswa SMA 4 Sarolangun.

Baca juga: Al Haris Serahkan Dumisake Pendidikan untuk 632 Siswa di Sarolangun

Al Haris mengatakan proses belajar mengajar bagi ratusan siswa SMA negeri 4 Sarolangun harus tetap berlangsung dengan pengaturan kelompok belajar.

Bagi siswa yang berasal dari Desa Rangkiling melaksanakan belajar di Desa Rangkiling, sementara untuk siswa dari Mandiangin belajar di SMK 4 Sarolangun.

Baca juga: Dumisake Bantuan Pendidikan Mulai Disalurkan, Pertama Diserahkan Al Haris untuk 476 Siswa di Merangin

“Kita menyikapi kejadian lalu, dan proses belajar yang selama ini daring kita lanjutkan dengan belajar tatap muka. Siswa yang dari Rangkiling belajar di Rangking nanti gurunya diatur sekolah siapa yang mengajar disitu. Jadi proses belajar mengajar tetap harus kita lanjutkan, siswa belajar terpisah,” kata Al Haris kepada guru-guru SMA 4 Sarolangun.

Al Haris juga mengajak pihak sekolah untuk menjadikan insiden tersebut sebagai pelajaran dan berupa kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Ini tanggungjawab kita semua, ini pelajaran untuk kita agar kedepan tidak terulang lagi. Meski belajar terpisah saya minta guru untuk menanam kepada hati semua siswa agar tidak dendam,” sebut Al Haris.

Informasi dari pihak sekolah bahwa proses belajar tatap muka akan dimulai besok, Selasa (14/11/2023) dengan sistem belajar terpisah antar siswa yang berasal dari Desa Rangkiling dengan siswa dari Mandiangin.

“Anak-anak kita dari Rangkiling itu 70 orang dari kelas 1 sampai kelas 3, disitu ada bangunan madrasah untuk belajar. Sementara di sekolah ini siswa yang dari Mandiangin, jumlahnya 300 siswa,” sebut pihak SMA 4 Sarolangun.(rky)

Komentar