Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Merangin Gelar Pasar Murah

Pariwarajambi.com – Jelang peringatan Natal dan Tahun Baru, Pemkab Merangin melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Merangin akan menggelar Operasi Pasar (OP).

Operasi pasar ini rencananya akan di selenggarakan di sejumlah tempat.

Baca juga: Untuk PPPK! BKD Tegaskan Tidak Ada Penambahan Nilai Tes PPPK, Ferdi: Kelulusan Berdasarkan Rangking Tes CAT

Pejabat Bupati Merangin, Mukti mengatakan operasi pasar digelar dalam rangka mengatasi inflasi daerah jelang peringatan Natal dan tahun baru 2024.

“Jadi hari ini kita gelar OP di Kantor Lurah Pematang Kandis, kemarin kita sudah lakukan OP di Tabir Lintas dan besok di Pasar Masurai,” ujar Mukti.

Baca juga: Berikut Jadwal Pengumuman Hasil Tes PPPK Kabupaten Merangin

Selisih harga Sembako antara dipasaran dengan di OP terang Pj Bupati yang telah mengecek harga komoditi sembako itu satu persatu di pasaran cukup lumayan jauh, sehingga sangat membantu masyarakat.

‘’Untuk bawang merah selisih harnya sekitar Rp 4.000,-, gula sekitar Rp 1.000,- dan cabe selisih antara di pasar dengan di OP sekitar Rp 4.000,-. Kita akan jaga terus kondisi harga ini, sehingga tetap stabil,’’ terang Pj Bupati.

Baca juga: Jangan Terlewatkan! Pantau Pengumuman Hasil Tes PPPK Kabupaten Merangin Disini

OP itu tegas Bukti, akan terus berlanjut sampai satu bulan kedepan, dengan lokasi yang berpidah-pindah dari satu kecamatan ke Kecamatan lainnya dalam Kabupaten  Merangin.

Menyinggung berapa inflasi Kabupaten Merangin saat ini? Dijelaskan Pj Bupati, Inflasi Kabupaten Merangin saat ini sebesar 2,6 masih dibawah inflasi Pemerintah Provinsi Jambi.

Meskipun Merangin hanya sebangai kabupaten penyangga Kota Jambi dan Kabupaten Bungo tegas Mukti, namun Kabupaten Merangin akan mendukung sepenuhnya dalam mengatasi inflasi tersebut.(*)

Komentar