Bawaslu Merangin ikuti Apel Siaga Kesiapan Satlinmas

Pariwarajambi.com – Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Penyelesaian Sengketa NB. Noverminda, S.Pt didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Merangin Dr. Ridhwansyah, S.Pd., M.Hum. Mengikuti kegiatan apel siaga Satlinmas terkait persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2024. Kegiatan dilaksanaka di halaman Kantor Bupati Merangin, Rabu (07/02/2024).

Kegiatan dipimpin oleh PJ Bupati Merangin H. Mukti Said,SE., ME, serta dihadiri oleh seluruh Forkopimda, Kapolres Merangin, Kepala Kejari, Dandim 0420 Sarko, Kepala Desa se Kabupaten Merangin, dan Penyelenggara Pemilu yaitu Bawaslu Kabupaten Merangin dan KPU Kabupaten Merangin.

Dalam amanatnya Pj Bupati Merangin menyampaikan bahwa satlinmas merupakan garda terdepan untuk menyukseskan jalannya pemilihan legislative, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

“Hal ini telah diamanatkan dalam keputusan Mentri dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2009 tentang penugasan Satlinmas dalam pengamanan penyelenggaraan Pemilu” ungkapnya.

NB. Noverminda juga mengingatkan Satlinmas harus menjaga Netralitas dalam bertugas, Menghindari konflik kepentingan, tidak boleh ikut atau mendukung salah satu pasangan calon, Bawaslu merangin meminta agar Satlinmas untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Usai Apel, Bawaslu Merangin melakukan Pemeriksaan Kesiapan Kendaraan Dinas yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Merangin bersama dengan Forkopimda dan para kepala OPD, kendaraan dobel gardan ini akan distribusikan untuk Bawaslu dan KPU ke Daerah terpencel yang ada di Kabupaten Merangin. Kendaraan Dinas ini digunakan dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.(*)

Komentar