Diskominfo Tebo Terima Kunker DPRD Batang Hari

Pariwarajambi.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tebo yang diwakili Kabid IKP Syahrulrozi, S IP, MH menerima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Batang Hari, Jumat (02/02/2024).

Rombongan Kunker atau Studi Banding DPRD tersebut dipimpin Sirajudin. Sirajudin menyampaikan kunjungannya ke Diskominfo Tebo ingin melihat bagaimana kesiapan Pemkab Tebo dalam menyukseskan Pemilu 2024 di Zona Blank Spot Jaringan Internet.

“Sebab di Kabupaten Batang Hari saat ini masih banyak daerah yang blank spot,” sebut Sirajudin.

Pada kesempatan itu, Sirajudin juga menyampaikan bentuk kemitraan media dengan pemerintah dalam mempromosikan pembangunan daerah.

“Bagaimana membangun kerjasama yang baik dengan media liputan Tebo, sehingga terjalin kerjasama dalam membangun Kabupaten Tebo,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Kabid IIKP Syahrulrozi mengatakan bahwa pada prinsipnya daerah-daerah di Kabupaten juga masih banyak yang blank spot jaringan internet.

Untuk menyikapi itu sebut Syahrulrozi, Pejabat Bupati Tebo Aspan bersama OPD terkait secara lansung menemui pihak Telkomsel Sumbagsel akhir Tahun 2022 lalu, bahkan Kemen Kominfo.

Kemudian mengenai kerjasama dengan Media, saat ini awal tahun 2024 kepada Media diminta untuk mengajukan penawaran kerjasama.

“Setelah diverifikadi Diskominfo Tebo memenuhi syarat maka anggaran yang tersedia dibagi secara proporsional dan transparan,” ucap Kabid IKP Syahrulrozi.(rky)

Komentar